Gelar Wisuda 159 Siswa-siswi Angkatan ke-38, Yayasan Taufiqurrahman Akan Terus Konsisten Mencetak Para Pelajar Berkualitas

Gelar Wisuda 159 Siswa-siswi Angkatan ke-38, Yayasan Taufiqurrahman Akan Terus Konsisten Mencetak Para Pelajar Berkualitas

Depok, Gerbang Indonesia – Sebanyak 159 Siswa-Siswi SMP Islam Taufiqurrahman yang beralamat di Jalan Baiturrahim No.12, Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, laksanakan Wisuda Angkatan ke-38 di Gedung Jakarta Global University (JGU), dijalan Boulevard Perumahan Grand Depok City pada Sabtu 28/5/2022.

Turut hadir dalam acara Wisuda tersebut : Kepala Bidang Dinas Pendidikan Kota Depok (Joko Soetrisno, S.Pd, M.Pd), Pengawas Pembina SMP Islam Taufiqurrahman (Kistari, S.Pd, MM), Perwakilan Pergunu/Persatuan Guru NU (Muhammad Haryadi Hasyim, S.Pd), Ketua Yayasan Pendidikan Taufiqurrahman (Nashrudin Fikri Manaf Zaidy, SH), Kepala MI Taufiqurrahman (Hirlan Apriandi, S.Pd), Kepala RA Taufiqurrahman (Indah Sri Wahyuni, S.Pd), Kepala SMK Farmasi Sari Farma (Apt.Afrian Setyowati, S.Si. M.Pd), serta Jajaran pengurus Yayasan Taufiqurahman.

Nashrudin Fikri Manaf Zaidy, SH, Ketua Yayasan Pendidikan Taufiqurrahman, mengucapkan rasa syukur dan ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam acara tersebut, dan yang telah turut serta memberikan kontribusinya bagi dunia pendidikan di SMP Islam Taufiqurrahman.

Baca juga:  Forkopimda Toba Rapat Koordinasi Untuk Percepatan Vaksin bagi Lansia

“Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala rahmat dan karunianya, sehingga dengan berkah dan ridhonya pada hari ini kita bisa mengikuti acara Wisuda Siswa-Siswi angkatan ke-38. Semoga Yayasan Taufiqurrahman dapat terus berkontribusi aktif dalam dunia pendidikan di Kota Depok”, ucapnya. Sabtu 28/5/2022.

“Hari ini merupakan hari yang sangat penting dan bersejarah bagi kalian semua siswa-siswi SMP Islam Taufiqurrahman, karena telah berhasil menempuh ujian sekolah. Sebagai seorang siswa yang telah dinyatakan lulus dengan nilai yang memuaskan. Harusnya dapat membuat satu perubahan pada diri dan lingkungannya. Nilai utama yang lebih penting dari nilai ujian ini adalah nilai pengabdian diri, dalam mengamalkan hasil pelajaran yang didapat di sekolah pada lingkungan tempat tinggal kalian”, sambungnya.

Ketua Yayasan Taufiqurrahman menilai, bahwa kesuksesan atas di wisudanya anak-anak didiknya, adalah bentuk kerjasama yang baik mulai dari pimpinan Sekolah, para tenaga pengajar, orangtua murid, peserta didik, serta semua Stakeholder pendidikan di Kota Depok.

Baca juga:  Pj. Bupati Mubar Buka Turnamen Bola Latompe Cup III

“Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada pimpinan sekolah, para tenaga pengajar, orangtua murid, para peserta didik, serta semua pihak yang turut serta membantu kami dalam hal apapun. Terutama pada pihak Pemkot Depok dalam hal ini pihak Dinas Pendidikan kota Depok yang selalu merespon dan membantu kami, dalam upaya membentuk para generasi muda yang handal, cerdas dan bertanggung jawab”, tutupnya.

Sementara itu, Drs.Dedi Suadi selaku Kepala Sekolah SMP Islam Taufiqurrahman mengatakan, bahwa sekolah yang dipimpinnya termasuk salah satu Sekolah tertua yang ada di Kota Depok yang terus berkembang sampai saat ini.

“Sejarah SMP Islam Taufiqurrahman, berdiri sejak 1962, yang saat itu masih bernama MTs Taufiqurrahman, kemudian pada tahun 1984 berubah menjadi SMP Islam Taufiqurrahman”, ucapnya, Sabtu 28/5/2022.

“KBM dan Manajemen SMP Islam Tafiqurrahman sampai saat ini terus berinovasi mengembangkan diri mengikuti perkembangan zaman pada sektor pendidikan, dan kini SMP Islam Taufiqurrahman sudah dan sedang dalam proses Digitalisasi”, ungkap Ustadz Dedi.

Baca juga:  PJ Sekda Pemalang Kegiatan Bukber Justru Dianjurkan Oleh Mendagri, Ini Penjelasannya

Lebih lanjut Ustadz Dedi menerangkan, bahwa dirinya bersama jajaran SMP Islam Taufiqurrahman berkomitmen, akan berupaya semaksimal mungkin mewujudkan pendidikan yang berkualitas, dengan selalu mengikuti perkembangan era modernisasi dan perkembangan tekhnologi digitalisasi masa depan.

“Pendidikan adalah proses pembentukan karakter dan transfer knowladge, yang melibatkan civitas akademika SMP Islam Taufiqurrahman. Kami menilai, bahwa arus perkembangan teknologi pada era digitalisasi dan era modernisasi tidak mingkin bisa dihindari. Namun, harus dimanfaatkan untuk keberhasilan proses tersebut”, lanjutnya.

“Wisuda merupakan pengakuan akademik terhadap para lulusan yang telah menyelesaikan pendidikannya, dan hari ini semua Siswa-siswi angkatan ke-38 resmi telah kita wisuda, semoga anak-anak kami yang telah lulus ini akan selalu diberikan kemudahan, serta kesuksesan dalam upaya menunju ke jenjang yang lebih tinggi”, pungkasnya.(Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *