Ibarat Pondok Pesantren, Warga Binaan Rutan Pemalang Khusuk Peringati Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW

Ibarat Pondok Pesantren, Warga Binaan Rutan Pemalang Khusuk Peringati Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW

Reporter: Eko B Art

Pemalang | gerbangindonesia.id – Kondisi Pandemi Covid-19 apalagi dengan maraknya varian baru Omicron tak menyurutkan umat Islam untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Termasuk di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pemalang pada Selasa (01/03/2022).

Dalam Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Blok A Rutan Pemalang dan diikuti oleh petugas pemasyarakatan dan seluruh warga binaan pemasyarakatan.

Baca juga:  Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Hj. Hasnah Syam bersama Ketua DPRD Barru Serahkan Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir

Peringatan Isra’ Mi’raj ini menghadirkan KH Muhammad Muhajir Abdul Mughits sebagai pembicara. Dalam ceramahnya, KH Muhammad Muhajir Abdul Mughits menyampaikan bahwa Isra’ Mi’raj merupakan suatu peristiwa di mana Allah memerintahkan hambanya melalui Nabi Muhammad SAW untuk melaksanakan sholat fardlu lima waktu.

Dalam acara tersebut Lebih lanjut, KH Muhammad Muhajir Abdul Mughits menguraikan “Sholat adalah perwujudan penghambaan seorang makhluk yang tidak boleh ditinggalkan atau disepelekan. Seburuk apapun perbuatan kita semua di masa lalu, dengan sholat Allah akan mengangkat derajat kita. Karena sebaik-baik manusia yang banyak dosanya adalah manusia yang senantiasa bertaubat”.

Baca juga:  Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Komisi C Mengucapkan Selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 "Bersama Bangun Bangsa"

Layaknya para santri di pondok pesantren, seluruh warga binaan tampak khusuk menyimak ceramah yang disampaikan KH Muhammad Muhajir Abdul Mughits tersebut. Suasana menjadi meriah ketika di sela ceramah KH Muhammad Muhajir Abdul Mughits mengajak seluruh warga binaan untuk bersholawat bersama diiringi alat musik rebana.

Kepala Rutan Pemalang, Ary Nirwanto berharap kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga binaan pemasyarakatan Rutan Pemalang serta mampu menjadi penyemangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik di hari-hari berikutnya. Pungkas Ary.(Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *