Bupati Barru Hadiri Acara Peringatan Hari Ibu “Bupati Barru Sampaikan Pesan Ini”

Bupati Barru Hadiri Acara Peringatan Hari Ibu “Bupati Barru Sampaikan Pesan Ini”

Reporter: Andri

Barru | Gerbang Indonesia – Peringatan Hari Ibu Ke-93 Tingkat Kabupaten Barru adalah momentum untuk me review kembali perjuangan perempuan Indonesia. Bagaimana hebatnya seorang perempuan yang mampu menjadi Ibu bagi anak anaknya. Puncak kegiatan ini berlangsung di Baruga Singkeru AdaE Rumah Jabatan Bupati Barru, Jumat (24/12/2021).

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, pada kesempatan tersebut menyampaikan selamat Hari Ibu ke 93.
“Saya ucapkan selamat hari ibu ke 93 tetap semangat, bangkit dan berkarya untuk bangsa.”

Baca juga:  Ganjar Pranowo dan Puan Maharani Dampingi Presiden Dalam Acara Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo

Dengan momentum hari ibu ke 93 tahun ini kata dia menjelaskan berdasarkan sejarah yang terjadi pada 22 Desember 1928 tidak lain untuk membangkitkan semangat perempuan dalam memperjuangkan hak-haknya untuk memajukan bangsa dan negara terlebih berkonstribusi untuk Daerah Barru tercinta.

Bupati mengungkapkan, saat ini muncul lagi varian omicron lebih cepat lima kali lipat penyebarannya,untuk itu memintanya tetap waspada.

“Kami juga apresiasi karena momentumnya perempuan untuk bangkit dan tangguh di masa pandemi, perempuan harus berani dan inovatif, serta berani menjadi agen perubahan,” ujarnya.

Baca juga:  Partai Gerindra Gratiskan TV Satelit Milik Prabowo untuk Kader dan Simpatisan di Prambon Sidoarjo

Sementara Ketua TP. PKK Kabupaten Barru drg. Hj. Hasnah Syam, MARS mengatakan, lahirnya hari Ibu ke 93 tahun yang diperingati setiap Tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu di Indonesia.

“Hari Ibu diperingati sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas kebaikan dan jasa ibu, sosok wanita yang telah membesarkan anaknya” Ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Yossi Febrisiah menuturkan bahwa hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember. Berbagai kegiatan rangkaian peringatan hari Ibu telah selesai kita laksanakan sehingga pada hari memasuki Puncak peringatan hari Ibu tingkat Kabupaten Barru.

Baca juga:  Pimpin Upacara Kesadaran Nasional, Bupati Barru: Seluruh ASN Adalah Pelopor

Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan makanan alat tambahan kepada tiga Desa yakni, Manuba, Cilellang dan Nepo serta penghargaan wanita tangguh.

Hadir para Staf Ahli,Kepala OPD dan Kepala Bagian Lingkup Pemkab Barru. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *