Kepedulian Anggota Pemuda Pancasila (PP) PAC Makassar dalam Membantu Korban Angin Puting Beliung di Kelurahan Maccini Parang

Kepedulian Anggota Pemuda Pancasila (PP) PAC Makassar dalam Membantu Korban Angin Puting Beliung di Kelurahan Maccini Parang

Reporter: Syamsuddin

Makassar | Gerbang Indonesia – Hujan deras disertai petir dan angin kecang yang berputar melanda hampir seluruh Kota Makassar dan terkhusus di Kelurahan Maccini Parang Kecamatan Makassar, tepatnya di RT 03/01 Jalan Maccini Tengah Lorong 4. Ada 19 unit rumah yang terkena dampak angin kencang (masuk kategori puting beliung) baik rusak berat maupun rusak ringan yang rata-rata dibagian atap seng rusak nya akibat hembusan angin puting beliung sore Kamis (23/12/21).

Menindaklanjuti pasca bencana tersebut, pengurus Anak Cabang ( PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Makassar dibawa komando Ketua Gatot Sammana bersama anggotanya merasa terpanggil untuk terjun langsung kelapangan membantu Warga yang kena musibah angin puting beliung dengan mengangkat sisa-sisa atap seng yang habis beterbangan kerumah tetangga dengan menggunakan alat seadanya Jum’at (24/12/21).

Baca juga:  Penerapan Asrum dan Percepatan PB, LARM-GAK Bersama HIPPMA¬† "Apreasiasi Dirjen Kemenkumham"

” Alhamdulillah akhirnya atap sengnya bisa kita angkat, karena tersangkut di atas rumah tetangga akibat hembusan angin puting beliung sehingga terbang ke atap rumah tetangga,” ungkap ketua Gatot, disela-sela rehab sambil ngopi bersama anggotanya.

Sikap tanggap darurat juga di tunjukan oleh Pemerintah Kelurahan Maccini Parang dipimpin langsung Lurahnya, mendata semua Warganya yang terkena dampak angin puting beliung serta mengkordinir pembersihan puing-puing sisa kerusakan.(sym)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *