Ikatan Arema Kupang Menunjukkan Eksistensinya, Simak Ternyata ini yang Dilakukan

Ikatan Arema Kupang Menunjukkan Eksistensinya, Simak Ternyata ini yang Dilakukan

Reporter: Arifin

Kupang | Gerbang Indonesia Ikatan Arema Kupang, yang lahir dari rasa solidaritas para anggota, yang merupakan warga asli dari kota Malang. yang telah tinggal dan menetap di Kota Kupang, dan telah menjadi bagian warga masyarakat Kota yang mendapat julukan kota Kasih dan kota karang ini.

Foto: Anggota K2S bersama Ikatan Arema Kupang
Foto: Anggota K2S bersama Ikatan Arema Kupang

Menggalang Donasi peduli Bencana Erupsi Gunung Semeru, dari hasil penggalangan dana oleh Ikatan Arema Kupang tersebut telah diserahkan kepada bendahara Kontak Kerukunan Sosial,(K2S) di rumah makan Teluk rasa, yang ada di Jl. Timor Raya, Pasir Panjang pada Minggu 12 Desember 2021,(13/12/2021).

Keterangan foto: Penyaluran Santunan untuk Warga kurang mampu
Keterangan foto: Penyaluran Santunan untuk Warga kurang mampu

Sehari setelah mendengar Kabar adanya bencana alam Erupsi Gunung Semeru, para pengurus Ikatan Arema Kupang langsung bergerak cepat, membuka donasi buat para anggotanya, agar bisa ikut meringankan beban warga masyarakat yang terdampak oleh bencana alam tersebut.

Baca juga:  Mansur Hidayat Dinobatkan Sebagai Pembina BUMD terbaik 2023 di Ajang TOP BUMD Awards 2023

Langkah yang diambil oleh para pengurus Ikatan Arema Kupang mendapat sambutan yang luar biasa dari para anggota, terbukti dari banyaknya para anggota yang ikut berpartisipasi dalam mengisi list penggalangan dana ini.

” Ini merupakan wujud rasa kepedulian kita terhadap saudara-saudara yang terdampak, dari bencana alam Erupsi Gunung Semeru. Mungkin jumlahnya tidak seberapa karena bersifat sumbangan sukarela, namun jangan dilihat jumlahnya melainkan semoga sedikit dari kami ini bisa meringankan beban mereka. ” Demikian diungkapkan oleh Sam Soponyono, Ketua Ikatan Arema Kupang.

Baca juga:  K2S Bersama Ikatan Arema Kupang Menggelar Kegiatan Bersama di Oesapa, Simak Apa saja Kegiatannya

Dirinya juga menambahkan bahwa turut merasakan duka cita yang mendalam atas apa yang menimpa para korban serta saudara-saudara kita yang terdampak oleh bencana tersebut.

Keterangan foto: wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan
Keterangan foto: wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan

Sementara itu secara terpisah, Sam Bravo selaku bendahara mengaku senang dengan ide penggalangan dana ini, karena mendapatkan respon yang positif dari anggota Ikatan Arema yang lain, terbukti dari banyaknya yang ikut berdonasi.

” Kami bersyukur dan berterimakasih kepada semua anggota Ikatan Arema Kupang, yang telah ikut berdonasi, semoga ini menjadi amalan yang bermanfaat bagi banyak orang khususnya bagi para korban terdampak bencana Erupsi Gunung Semeru, ” ungkapnya saat ditemui oleh media GI.

Baca juga:  Reses Aleg F-PKS DPRD Kota Medan: Sosialisasi Perwal Nomor 22 Tahun 2022

Tampak hadir dalam penyerahan Donasi hasil Penggalangan dana ini, Para pengurus Ikatan Arema Kupang, beberapa pengurus K2S dan anggota dari kedua organisasi kemasyarakatan yang selama ini merupakan wadah dari warga masyarakat Kota Kuoang asal Jawa.

Pada hari yang sama Ikatan Arema Kupang juga dilibatkan untuk turut membantu penyaluran bantuan santunan rutin bagi warga masyarakat kurang mampu di Kota Kupang, kegiatan ini merupakan agenda rutin K2S bidang Sosial. Santunan rutin yang diberikan berupa paket sembako lengkap, yang dibagikan kesemua korwil masing-masing.(Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *