Desa Mekarsari Kecamatan Cileungsi Laksanakan Pilkades PAW

Desa Mekarsari Kecamatan Cileungsi Laksanakan Pilkades PAW

Reporter: Parianto

Bogor | Gerbang Indonesia – Pengganti Antar Waktu (PAW) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Mekarsari Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, dilaksanakan di lapangan Desa mekarsari Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Minggu (12/12/2021).

Dalam acara tersebut menurut pantauan Gerbang Indonesia, dihadiri Kadis DPMD Reinaldi, Camat Cileungsi Adhi Nugraha, Kapolsek Cileungsi Andri Alam Wijaya, Danramil Cileungsi Chusnun, Kasi Pemerintah kecamatan Cileungsi sekaligus Kanit Trantib Satpol PP Suryadi, Ketua BPD Desa Mekarsari, Ketua Panitia Pilkades, dan Tokoh Agama, peserta hak pilih Desa Mekarsari Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Dalam pelaksanaan Pilkades PAW di ikuti oleh 3 calon Kades. Yakni, calon nomor urut 1 Hj Nasih, Calon nomor urut 2 Hj Muniroh dan Calon No urut 3 Solihin. Secara “Demokrasi”.

Hasil akhir dimenangkan oleh calon Kades PAW Nomer urut 1. Hj Nasih dengan memperoleh suara sebanyak 104 suara, dan calon Nomor 2. Hj Muniroh 38 dan Solihin harus puas dengan mengantongi 49 suara. Dan suara tidak sah sebanyak 2 suara.

Baca juga:  Mari Kita Mempersatukan Teman-Teman Kades Agar Bisa Harmonis, Kita Harus Berupaya Agar Semua Teman-teman Kades Bisa Bersinergi dan Berdaulat

Adhi Nugraha selaku Camat Cileungsi mengatakan “Alhamdulillah dalam proses Pilkades PAW Desa Mekarsari berjalan lancar dan kondusif. Yang hasil akhirnya calon nomor urut 1, Hj Nasih mengumpulkan 104 suara, dan calon nomor urut 2 Hj Muniroh memeroleh 38 suara, dan Nomor 3 Solihin 49 Suara” paparnya saat wawancara bebarapa media salah satunya media Gerbang Indonesia.

Keterangan foto: Camat Cileungsi Adhi Nugraha, Kapoles, Danramil kecamatan Cileungsi
Keterangan foto: Camat Cileungsi Adhi Nugraha, Kapoles, Danramil kecamatan Cileungsi

Ia juga menjelaskan, “bahwa pelaksanakan Pilkades PAW ini karena Kades sebelumnya Almarhum H.Rosadi telah meninggal karena sakit. Kemudian sesuai tahapan pelaksanaan Pilkades PAW Mekarsari dilaksanakan mulai setelah PJ dilantik sebagai PJ Kades Mekarsari Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor.

“Kami mengucapkan selamat buat yang menang dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dengan baik atas terselenggaranya Pilkades PAW Desa Mekarsari berjalan lancar, aman, tanpa kendala sesuai harapan,” tegas camat tersebut.

Baca juga:  Tingkatkan Pengendalian Kualitas Bahan Baku, Pertamina Operasikan Automatic Inline Sampler

Dalam pelaksanaan kegiatan Pilkades PAW ini. Kami tetap memproritaskan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai dengan Permendagri tentang pemilihan Kepala Desa. Mulai dari cek suhu, pakai masker dan kami selalu menyediakan tempat mencuci tangan.

Dilokasi yang sama pemilihan Ketua Panitia Pilkades PAW Yudi Budi Harsono saat di wawancarai awak media juga mengatakan” pelaksanaan pemilihan dengan memenuhi protokol kesehatan, pelaksanaan pemilihan Pilkades sudah melalui beberapa tahapan alhasil bisa kami laksanakan.

Sebelum pelaksanaan dengan hak suara berjumlah 193 orang, terdiri dari perwakilan dari tiap-tiap RW yang ada di Desa Mekarsari Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor”.Terang Ketua Panitia tersebut.

Lanjut “dalam pergantian jabatan Kepala Desa yang lama kurang lebih selama 3 Tahun maka dari itu kami melaksanakan Pilkades PAW yang menggantikan Kepala Desa yang lama meninggal (Almarhum)”.

Baca juga:  Sambut Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 Polres Baubau Gelar Donor Darah

Perolehan suara saat pelaksanaan Pilkades PAW antara lain Hj Narsih nomor urut (1) berjumlah 104 suara, Hj Muniroh berjumlah 38 suara, dan nomor urut( 3) Bapak Solihin sebanyak 49 suara sedangkan suara di anggap tidak sah hanya 2 suara.

Dari perolehan suara tersebut jelas ibu Hj Narsih Nomor urut (1)lebih unggul dibandingakan kedua calon tersebut. Setelah dinyatakan unggul ucapan selamat juga berhaburan kepada nomor urut (1) selain itu yang kalah juga bisa menahan diri sehingga bisa menjaga situasi secara kundusif dan berharap Kades yang baru dapat meneruskan kepemimpinan Almarhumah selaku Kades yang lama dan dapat memajukan Desa Mekarsari supaya lebih maju lagi,” tutupnya.(parianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *