Islam Makhachev Kalahkan Dan “The Hangman” Hooker Pada Ronde Pertama Dengan Kimura

Islam Makhachev Kalahkan Dan “The Hangman” Hooker Pada Ronde Pertama Dengan Kimura

Abu Dhabi | Gerbangindonesia – Islam Makhachev berhasil mengalahkan Dan “The Hangman” Hooker via kimura pada ronde pertama di Etihad Arena, Abu Dhabi, United Arab Emirates. Hasil ini menambah rekor Islam Makhachev menjadi 21 kemenangan dan hanya satu kali mengalami kekalahan.

Islam Makhachev memperpanjang kemenangan sembilan kali berturut turut tak terkalahkan setelah mengalahkan Dan Hooker petarung peringkat ke enam.

Banyak orang memperkirakan pertarungan ini akan berjalan dengan ketat dan menjadi pertarungan yang sulit bagi Islam Makhachev dikarenakan Dan Hooker memiliki jangkauan yang lebih jauh dan memiliki pertahanan takedown yang bagus.

Baca juga:  Kirap Akbar Budaya Cimande Seluruh Kabupaten Jember

Bersama dengan sahabat serta pelatih Khabib Nurmagomedov, Makhachev percaya hasil ini merupakan ajang pembuktian bahwa ia pantas masuk dalam perebutan sabuk gelar juara kelas Lightweight melawan pemenang dari Charles Oliviera melawan Dustin Poirier yang akan bertemu pada 11 Desember 2021 nanti.

Pada Konfrensi Pers ufc 267, Islam Makhachev berujar bahwa ia pantas memperebutkan gelar juara dunia kelas Lightweight. “Saya merasa baik, saya menunjukan level saya, saya tidak tahu berapa banyak menit (mengalahkan Dan Hooker). Sekarang semua akan berkata seperti Hooker merupakan lawan yang mudah, dia tidak mempunya kemampuan gulat. Hooker sangat tangguh, dia mengalahkan banyak petarung gulat. Dia mengalahkan Gilbert Burns, banyak orang.
Saya rasa saya pantas sekarang (memperebutkan gelar juara). Ketika Chandler mengalahkan Hooker mereka memberikan pertarungan gelar juara kelas Lightweight. Mengapa tidak saya? Saya siap juga. Saya disini tidak mencoba mengalahkan 15 orang dan bertarung.

Baca juga:  Kamaru Usman Pertahankan Sabuk Welterweight Setelah Kalahkan Colby Covington

Saya mempunyai sembilan pertarungan berturut turut. Mereka harus memberikan saya kesempatan.” Ujar Islam Makhachev
Kunci petarungan kelas Lightweigh merupakan petarungan antara Chandler dan Justin Gaethje pada Minggu depan (06/11/2021) di ufc 268. Hasil ini akan menentukan apakah Islam Makhachev akan melawan juara dari pertarungan Dustin Poirier dan Charles Oliviera atau akan melawan pemenang dari Chandler dan Justin Gaethje. Namun Makhacev percaya ia harus berada di paling depan di perebutan gelar juara dunia nanti, dan ia memprediksikan Poirier yang akan memenangkan pertarungan gelar juara. ( M Fadli S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *