Jalan Rusak Parah Desa Cikeas Udik Tak kunjung Diperbaiki

Jalan Rusak Parah Desa Cikeas Udik Tak kunjung Diperbaiki

Reporter: Parianto

Bogor | Gerbang IndonesiaJalan rusak parah Desa Cikeas Udik tak kunjung di perbaiki. Ruas Jalan yang berada di Desa Cikeas Udik yang rusak parah, tepatnya terletak di lapangan kapuk RW 11 / RT 01 menghubungkan ke akses Jalan RT 02 Desa Cikeas Udik Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, tak kunjung diperbaiki, Kamis (23/12/2021).

Warga sekitar keluhkan jalan tersebut, menurut warga setiap musim hujan kami bergotong-royong melakukan perbaikan jalan tersebut karena selama ini tidak ada perhatian dari Pemerintah,” ungkapnya.

Baca juga:  Desa Gunung Putri Melantik Anggota BPD PAW

Saat kami dari media Gerbang Indonesia menghubungi H. Achmat Fatoni beliau selaku Anggota DPRD Kabupaten Bogor Komisi 3 menerangkan” saya sudah minta perbaikan Jalan untuk itu sejak Tahun 2020, pada Tahun 2020 dan 2021 usulan selalu masuk APBD, tetapi dengan alasan Refocusing anggaran di alihkan untuk penanganan Covid-19, dalam rapatpun dengan PUPR sudah selalu saya ingatkan dan terakhir kemaren hari Senin. Saat Evaluasi Kinerja PUPR 2021, sudah saya tanyakan lagi dan memprotes kenapa tidak ada penangan sama sekali di 2021,” ungkap wakil rayat tersebut.

Baca juga:  BPK RI Sumsel Temukan Dugaan Penyimpangan Anggaran Covid 19 di BPBD OI

Di tempat terpisah, kami coba temui Kades Cikeas Udik, tetapi beliau sedang tidak ada di tempat ada urusan di luar, yang ada hanya Seketaris Desa beliau mengatakan,” pengajuan sudah kami lakukan di tahun 2020 dan kami menunggu,” ungkapnya.

Menurut keteragan Warga yang melintas akses Jalan tersebut,” kami sangat takut saat melintas jalan tersebut karena rusak parah dan berlubang, apalagi saat musim hujan sekarang ini, lubang yang dalam tidak terlihat karena tertutup air hujan, dan kami takut jatuh di sekitar lubang tersebut,” paparnya.

Baca juga:  PLT Bupati Pemalang Realisasikan Penyerahan Bantuan Pompa Air Untuk Tiga Desa Yang Sering Terdampak Banjir Rob

Beberapa waktu lalu sempat di tanam pohon pisang di tengah Jalan yang berlubangĀ  oleh warga sekitar, untuk mengungkapkan rasa kekecewaan karena akses jalan tersebut tidak kunjung diperbaiki.

Warga berharap semoga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera meninjau Lokasi dan mengadakan perbaikan.(PR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *