Jelang Kunjungan Kerja Bupati Bogor Ke Cariu

Jelang Kunjungan Kerja Bupati Bogor Ke Cariu

Reporter: Parianto

Bogor | Gerbang Indonesia – Kunjungan kerja Bupati Bogor membawa rombongan menuju Lokasi Kecamatan Cariu kabupaten Bogor.

Setelah itu, Bupati Bogor beserta rombongan tiba di Taman Tamatik Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor, dan meresmikan Taman Tamatik Kecamatan Cariu dan diterima Oleh DPKPP, Camat & Forkopimcam serta ditandai dengan penarikan Tirai Taman Tamatik Kecamatan Cariu kabupaten Bogor jawa barat, Rabu (19/1/20021).

Usai meresmikan Taman Tamatik Bupati bersama rombongan menuju tempat pelantikan/sumpah jabatan Kepala Desa yang terpilih secara PAW.

Acara Selanjudnya Bupati bersama rombongan meninjau lokasi launcing Vaksinasi usia 6-11 tahun di SDN 1 Cariu yang letaknya berdampingan dengan lapanagan Badak putih Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor.

Di lapangan Badak Putih Bupati Bogor menyaksikan senam pancakarsa serta menyempatkan diri untuk membacakan dorpres bagi udian yang beruntung dan dipilih secara ajak oleh Bupati Bogor mendapatkan satu buah unit sepeda, untuk memeriahkan acara senam pancakarsa.

Di lokasi tersebut Bupati Bogor dalam sambutannya” seperti sudah disampaikan oleh ibu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor “Alhamdullilah” target Vaksinasi anak di Kabupaten Bogor sudah mencapai 40% itu sudah dibantu oleh polres Bogor, Kodim 0621, Korim 061, mudah-mudahan target tercapai dengan cepat, serta saya mengimbau kepada petugas kesehatan agar jangan pernah lelah karena ini tugas kemanusiaan tugas kenegaraan supaya kita semua bisa terhindar dari tertularnya wabah ini, kalau hari ini SDN Cariu 1, Besok Cariu 2 dan seterusnya saya yakin akan lebih cepat lagi dalam menyelsaikan proses Vaksinasi “.Jelasnya.

Baca juga:  Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Pendopo Balai Desa Sokawati

Dalam acara selanjudnya Bupati Bogor meninjau lokasi Samisade Desa Mekar wangi, serta meresmikan dan menandatangani Samisade, di acara peresmian Samisade ditandai pengguntingan pita, kemudian mendatangani prestasi Samisade 4 Desa, 3 di Kecamatan Cariu dan 1 di kecamatan Cileungsi, terakhir Bupati Bogor bersama wakil Bupati Bogor, Polres Bogor, Kodim 0621, serta rombongan, akan malaksanakan Ramah Tama di kediaman Kepala Desa Tegal panjang sekaligus menyapa masyarakat di sana.

Sementara saat berada di Ramah Tamah, Bu Ade memaparkan program selama ini termasuk janji Bu Ade bersama wakil Buapti “Alhamdulliah janji kami kepada masyarakat sudah kami laksanakan tinggal Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa untuk mengevaluasinya, termasuk progaram Samisade pemerataan Desa tertingal atau program-program yang lainnya.

Baca juga:  Pengamanan seleksi Ujian masuk SMA UNGGUL DEL di Jaga Ketat oleh Aparat Polres Toba

Di lokasi yang sama, Komandan Kodim 0621 yang baru menjabat menyampaikan “Saya sangat senang sekali saat di ajak Ibu Bupati melihat situasi dan kondisi di daerah ini “tadi saya melihat pemandangan begitu indah ternyata Kecamatan Cariu sangat indah tidak kalah jauh dengan wisata yang ada di bali tinggal bagaimana kita melestarikannya.

Berbeda dengan Polres Bogor dalam sambutanya” Kami mencari cari Leter “U” ke sana-sini  ternyata leter U sudah kami temukan dengan prase kata “Cari”U” dan adanya di sini Cariu letaknya di kecamatan ini”. Dan banyak lagi ungkapan Kaporles di saat sambutanya ‘Kapolres Bogor yang 1 ini sangat berbeda dengan Kapolres-kapolres yang sebelumnya saat menjabat di Bogor, dan sempat menyinggung” kami selaku pelayanaan masyarakat tidak ada yang kami rahasiakan, semua akan kami tindak dan kami publikasikan, jadi jangan ragu dan takut masyarakat melapor kepada kami, kami siap melayani dan akan kami tindak sesui UU yang belaku”.Tegas Kapolres Bogor.

Baca juga:  Koramil 03/IDG dan Polsek Idanogawo Lakukan Dor To Dor Jemput Warga Untuk Vaksinasi Massal

Lebih unik lagi penyampaian kepala Desa mekarwangi” Saya termasuk sejerah dalam pencetus program Samisade pada saat kami datang ke jakarta menuntut pemerhatian Desa-desa karena menurut kami Desa ibarat bangunan adalah pondasinya jadi kalau Desanya tidak kokoh mungkin juga tiang dan bangunan tersebut tidak bertahan lama “Alhamdulillah dengan Program-program Bupati saat ini sudah kita rasakan pembangunannya dimana-mana, dan itu kami rasakan. Sukses terus Ibu Bupati, tinggal bagaimana masyarakatnya menilai” pencapaian program-program nya sudah hampir terpenuhi, termasuk program yang lain. Amanah ini akan kami jaga dan akan kami rawat, terimakasih Ibu Bupati sudah mengunjungi tempat kami, semoga kedepannya Bogor lebih maju lagi, pencapaian program selanjutnya berjalan dengan lancar.

Tambahan” Bupati nya suda baik, senang berkunjung kepada masyarakat, pencapaian program-program sudah hampir tercapai, dan senang bersosialisasi kepada masyarakat saya rasa mau Bupati yang kayak mana lagi he he he’ sambil candaan,”;kades tersebut saat menutup sambutannya”. (PR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *