Kamaru Usman Pertahankan Sabuk Welterweight Setelah Kalahkan Colby Covington

Kamaru Usman Pertahankan Sabuk Welterweight Setelah Kalahkan Colby Covington

Reporter: M Fadli S

New York | Gerbangindonesia – Kamaru Usman berhasil mempertahankan sabuk Welterweight setelah kalahkan Colby Covington dengan keputusan bulat dari juri di Madison Square Garden, New York (7/11/2021).

Pertarungan utama pada ufc 268 yang mempertemukan antara Kamaru Usman melawan Colby Covington merupakan laga yang ditunggu tunggu oleh para fans mma. Laga ini merupakan pertarungan kedua setelah sempat bertemu pada Desember 2019, juara bertahan Kamaru Usman pada saat itu berhasil mengalahkan Colby Covington dengan knockout pada ronde ke lima.

Pada awal ronde, kedua petarung sempat mencoba saling menunggu, setelah itu pukulan pertama berhasil dilayangkan oleh Colby Covington. Colby sempat mencoba melakukan takedown pertama, ini merupakan takedown pertamanya pada Usman setelah pada laga sebelumnya tidak ada percobaan takedown oleh kedua petarung mengingat mereka berdua adalah petarung gulat sebelumnya. di ronde awal ini kedua petarung mulai saling melancarkan serangan.

Baca juga:  Sosialisasi Olah Raga Panahan di Lanudal Kupang, Korem 161/ WS Kirim Delegasi Terbaiknya

Pada ronde kedua, Kamaru Usman sempat memberikan straight pada Colby yang membuat Colby tersungkur, namun Colby masih bisa untuk selamat setelah bertahan dengan cukup baik.

Di ronde ketiga sampai akhir ronde kedua petarung saling memberikan serangan, Colby sempat beberapa kali mencoba untuk melakukan takedown namun usman berhasil bertahan dengan baik.

Baca juga:  Atlet asal kabupaten Cianjur yang berlaga PON ke 20 Papua diberi uang kadedeuh oleh Bupati Cianjur

Setelah 25 menit bertarung, mereka berdua akhirnya melakukan pelukan tanda saling menghormati satu sama lain. Hasil laga ini adalah 48-47, 48-47 dan 49-46 kemenangan diraih oleh Kamaru Usman dengan keputusan bulat dari juri.

“Saya tahu ada banyak omongan kosong dan bad blood setelah malam ini, tapi dia sangat tangguh saya rasa. Ketika kamu melawan seseorang yang tangguh di Oktagon, kamu tidak bisa menolong itu. Rasa hormat akan datang dengan sendirinya, ia melakukan beberapa pukulan dan saya bisa bilang itu bekerja. Kekuatannya muncul sedikit dan saya bisa bilang ia telah bekerja dengan itu. Saya harus memberikannya penghormatan.”

Baca juga:  Islam Makhachev Kalahkan Dan “The Hangman” Hooker Pada Ronde Pertama Dengan Kimura

Colby Covington yang sebelumnya tidak terima dengan kekalahan pertamanya setelah menuduh Kamaru Usman melakukan kecurangan dengan melakukan tipuan eye poke, kali ini ia menerima kekalahan dengan tenang.

“Saya memiiki momentum, saya membuatnya goyah beberapa kali di akhir ronde dan saya tidak bisa menyelesaikannya. Dia memiliki malam yang lebih baik.” ( M Fadli S )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *