Lomba Senam Kreasi Jali-Jali Tingkat Kelurahan Utan Panjang Tahun 2022

Lomba Senam Kreasi Jali-Jali Tingkat Kelurahan Utan Panjang Tahun 2022

Reporter: Sugeng. P

Jakarta | GERBANGINDONESIA.id – Kelurahan Utan Panjang Jakarta Pusat mengadakan Lomba Senam Kreasi Jali–Jali dalam rangka memeriahkan Festival Olahraga Rakyat yang diselenggarakan Pemprov DKI disamping menindaklanjuti Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Pemprov DKI Jakarta berdasarkan Pergub Nomor 64 tahun 2018 tentang penyelenggaraan Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun (FORST). Peserta Lomba Senam Kreasi Jali-Jali tingkat Kelurahan Utan Panjang ini di ikuti oleh Tujuh kelompok senam perwakilan Rukun Warga ( RW ) dari Sepuluh RW yang ada di kelurahan Utan Panjang kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat.

Lomba senam kreasi Jali-Jali
Lomba senam kreasi Jali-Jali

Acara Kegiatan Lomba Senam yang berlangsung pada hari Rabu 6 Juli 2022 dimulai dari jam 9.00 Wib selesai pada pukul 11.30 Wib, ini yang semula rencana dilaksanakan di Halaman RPTRA Kampung Budaya Rw 07 dipindahkan ke Aula Kantor sementara Kelurahan Utan Panjang karena hal non teknis disamping kendala cuaca yang agak mendung dikhawatirkan turun hujan. Sebelum Lomba Senam Kreasi Jali-Jali dimulai, di awali dengan upacara pembukaan yang dikomandoi oleh Kasatpol Ady dan sebagai pembina upacara Lurah Utan Panjang Amadeo. Dalam sambutannya bapak Amadeo menjelaskan, “ tujuan Lomba Senam Kreasi Jali-jali ini bukan semata mencari kemenangan tetapi untuk hiburan dan menjadikan kegiatan yang menyenangkan warga“. Ujarnya.

Baca juga:  Jum’at Curhat Wilayah Polsek Kemayoran Pada Momentum Jumling RW 07 Kelurahan Utan Panjang

Selanjutnya Acara berikutnya dilakukan secara masal Senam Kreasi Jali-jali oleh seluruh Peserta Kelompok Lomba Senam dan undangan yang hadir seperti para Ketua RW, Anggota LMK, FKDM, serta Kader PKK .

Sebagai Pemandu Lomba Senam dalam memeriahkan Fesival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun 2022 bapak Uha dari Sudin Pora, yang dalam sambutan menjelaskan kepada peserta Lomba Senam pertimbangan dalam penilaian para Juri untuk menentukan pemenangnya, “ ada beberapa kriteria yang perlu diperhatikan yang menjadi dasar untuk menentukan pemenangnya dalam lomba senam ini, di antaranya, yang pertama ketepatan Teknik dari gerakkan senam, yang kedua kekompakan gerakkan Team dan yang ketiga keceriahan dan senyuman dari wajah Peserta Senam, karena dengan pembawaan senyuman akan membawa kepada keceriahan wajah.” imbuhnya.

Baca juga:  Hadapi Porprov 2022 di Buton, Forki Mubar Optismis Sumbang Medali
Senam masal seluruh peserta lomba senam kreasi Jali-Jali
Senam masal seluruh peserta lomba senam kreasi Jali-Jali

Para Peserta Kelompok Senam yang berasal dari tujuh wilayah Rukun warga yang meliputi RW 01, 02. 04. 05. 07. 08 dan 09, yang masing-masing Kelompok terdiri dari 7 orang dengan mengenakan kostum khas Betawi, mereka menunjukan kebolehannya melenggok mengikuti alunan music Lagu Daerah Jali -Jali yang telah di aransemen liriknya.

Pemenang Lomba Senam tingkat Kelurahan untuk Juara satu, dua dan tiga, disamping dapat Piala ( Tropi ) dari Sudin Pemuda dan Olahraga juga Piagam dan Uang Pembinaan dari Kelurahan . Dipenghujung Acara Tim Juri mengumumkan pemenang Lomba Senam tingkat kelurahan Utan Panjang untuk Juara Pertama dimenangkan oleh RW 08, dan untuk Juara kedua dari RW 02 serta pemenang Juara ketiga kepada RW 07. ( Sugeng P )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *