Kapolda : “Manfaatkan Sebaik-baiknya tempat ini, khususnya untuk Edukasi terhadap Anak”

Kapolda : “Manfaatkan Sebaik-baiknya tempat ini, khususnya untuk Edukasi terhadap Anak”

Kupang | Gerbang Indonesia – Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum Meresmikan Secara langsung, Taman Wisata D’Ranch-88 Presisi Polda NTT, di Hanggar Poludara Polda NTT, Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Jumat (29/10/2021).

Selain meresmikan Taman Wisata D’Ranch-88 Presisi Polda NTT ini, Kapolda NTT juga berkesempatan membuka acara perlombaan Kupang Dog Show 2021 The New Famaily member.

Keterangan, foto: Para Peserta Kontes dari Komunitas Pecinta Anjing di Kupang

 

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kupang yang juga selaku Ketua Pordasi NTT Jerry Manafe, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Zulkifli, S.S.T.,M.K., S.H., M.M, para pejabat Utama Polda NTT, Danlanudal Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C. S.T., M.Tr, Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH, Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, Camat Kupang Tengah dan Kepala Desa Penfui Timur serta Ketua Komunitas Pecinta Anjing Kota Kupang.

Pembangunan Taman Wisata D’Ranch-88 Presisi Polda NTT yang didalamnya terdapat instal Kuda, Canal Anjing, Arena Pacuan dan Arena bermain Kuda serta arena latihan Anjing ini dapat terlaksana sesuai yang direncanakan, yang mana dikerjakan selama satu bulan lebih oleh personel Ditsamapta Polda NTT yang diinisiasi oleh Kapolda NTT.

Baca juga:  Idul Adha 1443 H, Komunitas Relawan SSB Bagikan Puluhan Paket Daging Kurban dan Beras Secara Door To Door

Kegiatan peresmian ini ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Kapolda NTT dan disaksikan oleh para tamu undangan serta para pejabat utama Polda NTT.

Kegiatan Peresmian ini juga dimeriahkan dengan acara parade Kuda oleh Personel Ditsamapta Polda NTT dan parade anjing serta atraksi ketangkasan anjing oleh Komunitas Pecinta Anjing Kota Kupang dan Unit Satwa K-9 Ditsamapta Polda NTT.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa, tempat ini dimanfaatkan selain untuk menjaga profesionalisme personel Ditsamapta diproyeksikan juga untuk salah satu alternatif tempat edukasi kepada anak-anak sekolah untuk lebih mengenal dunia satwa.

“Ini juga bisa dimanfaatkan oleh kommunitas pencinta anjing, kommunitas pencinta kuda dan harapan kita, ini bisa menjadi manfaat bagi seluruh masyarakat. Tempat ni terbuka untuk siapapun untuk bisa hadir dan datang kesini tentu saja berkomunikasi dengan pihak Ditsamapta Polda NTT”, ujar Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Baca juga:  Bantuan Bedah Rumah dari Mukti Bareng Viral Blast Pemalang untuk Ibu Samirah Desa Simpur Kecamatan Belik

“Manfaatkan sebaik-baiknya tempat ini khususnya untuk edukasi, saya kira anak-anak kita juga perlu dikenalkan dan ini salah satu tempat rekreasi alternatif yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di Kupang “, tambahnya.

Diungkapkannya, bahwa tempat ini sebelumya merupakan Hanggar dari Polisi Udara untuk menempatkan Helikopter Polri , tetapi sekian lama tak digunakan karena Helikopter telah ditarik ke Jakarta dan tempat ini tidak terurus dan tak tertata dengan baik, sehingga Kapolda NTT berinisiasi untuk dikelola dan ditata dengan baik .

“Saya liat sebetulnya tempat ini sangat potensi juga dekat dengan masyarakat sehingga menurut saya ini harus dikelola dan ditata dengan baik dengan tujuan yang pertama profesionalisme anggota Polri tetap terjaga dan sebagai alternatif tempat edukasi bagi seluruh masyarakat”, ungkap Kapolda NTT.

Kapolda NTT pun mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Dirsamapta dan seluruh Anggota Ditsamapta Polda NTT atas kerja samanya sehingga tempat ini dapat diselesaikan dengan luar biasa,

Baca juga:  Ketua DPC AWDI Muara Enim Beli Satu Paket Meja dan Kursi

“Saya titipkan betul perawatannya dan bekerja sama dengan masyarakat Desa Penfui Timur untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memberi dampak”, tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolda NTT dan Dirsamapta Polda NTT yang sudah membuat Kabupaten Kupang menambah satu langkah maju dengan adanya Tempat Wisata D’Ranch-88 Presisi.

“Akhirnya Kabupaten Kupang nantinya bisa merasakan anak-anak kita bisa diajak kesini untuk lebih mengenal dekat dunia satwa khusunya Kuda, Anjing dan juga mengenal dan lebih dekat dengan Samapta Polri yang menyentuh tentunya kepada masyarakat.

Untuk itu, Wakil Bupati Kupang  berharap kepada Kepala Desa dan Masyarakat Penfui Timur untuk bersama-sama menjaga tempat ini dengan baik.

“Atas nama Pengurus Pordasi NTT, saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolda NTT atas perhatian yang begitu besar untuk berkuda. Semoga dengan adanya tempat ini akan muncul atlit-atlit dari NTT khusunya untuk tunggang serasi dan halangrintang”, tandasnya.(Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *