Keberhasilan Vaksinasi di Desa Cibiyuk Kecamatan Ampelgading

Keberhasilan Vaksinasi di Desa Cibiyuk Kecamatan Ampelgading

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Vaksin Massal yang sedang bergulir ditengah tengah masyarakat dalam mencegah penyebaran Pandemi Covid 19 di masa sekarang adalah upaya ikhtiar bersama seluruh warga negara demi menuju percepatan program Nasional untuk menuju Indonesia Sehat.

Dari Media Gerbang Indonesia Mengkonfirmasi perolehan akurasi data Vaksin desa Cibiyuk Kecamatan Ampelgading, adalah Bapak Karsidi selaku kepala Desa Cibiyuk sekaligus ketua Paguyuban Kepala desa sekecamatan Ampelgading, dalam penamaan istilah pemerintahan Kabupaten Pemalang adalah ketua (Simongklang) Kecamatan,” Rabu 03 November 2021.

Dengan nada ramah, beliau memaparkan bagaimana kegiatan Vaksin di desa Cibiyuk bisa berjalan dan dilaksanakan dengan baik.

Baca juga:  Rapat Koordinasi Percepatan Cakupan Vaksinasi di Wilayah Kecamatan Ampel Gading

Beberapa kali pelaksanaan Vaksin ditingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Puskesmas desa Losari, Kami sebagai Pemerintah Desa Cibiyuk juga beberapa kali memfasilitasi warga desa Cibiyuk dengan kendaran roda empat (minibus) agar bisa melaksanakan Vaksin di puskesmas tersebut,” tuturnya.

Pemdes juga berkewajiban memberikan dorongan motivasi positif membangun kesadaran masyarakat agar melakukan Vaksin demi kesehatan bersama.

Selain motivasi membangun kesadaran, Pemdes juga memberikan informasi tambahan perihal pentingnya surat sertifikat kartu Vaksinasi Covid 19 sebagai pelengkap dalam kemudahan pembuatan keperluan administrasi bagi seluruh warga Cibiyuk, hal ini penting kita sampaikan karena pada dasarnya syarat administrasi untuk pendaftaran kerja juga perlu lampiran kartu sertifikat vaksinasi covid 19, itu salah satu fungsi dan manfaat dari kartu Vaksin covid 19.

Baca juga:  Melalui PAW Anggota BPD Desa Pancana, Bupati Barru Bersama BPJSTK Serahkan Santunan Kematian

Selain itu kami selaku pemdes juga tetap memberikan informasi bahwa vaksin itu penting sebagai upaya mendukung kesuksesan program nasional.

Sejak awal kita juga memberikan informasi secara umum tentang manfaat vaksin, mulai mencegah, mengobati dan tidak bosan bosan memberikan himbauan kepada seluruh warga tentang kepatuhan pada Protokol kesehatan,” terangnya.

Saya rasa perolehan keberhasilan Vaksin didesa kami sampai pada angka 74,67% ini bukan semata mata keberhasilan kepemimpinan saya, tapi karena kerja sama yang baik dari seluruh unsur pemdes Cibiyuk dan kesadaran dari warga desa pada umumnya,” pungkas Pak Karsidi dalam wawancara singkat ini.

Baca juga:  Acara Wisuda Santri TPQ Muhammadiyah di Desa Kebagusan Kecamatan Ampelgading

Dengan demikian keberhasilan Vaksin masyarakat desa Cibiyuk Kecamatan Ampelgading relative sukses luar biasa, dengan melihat Jumlah total penduduk usia 12 s/d 60 thn adalah 2968 warga, dan sudah divaksin 2216 warga dan sisanya yang belum divaksin 752 warga. Artinya persentase keberhasilan Vaksin di desa Cibiyuk mencapai angka 74,67%, dengan mengkomparasi pencapaian rata rata desa sekecamatan Ampelgading adalah 58,35%. Semoga kinerja terbaik dari Pak Karsidi dalam program mensukseskan Vaksin massal ini bisa menjadi contoh teladan kepemimpinan bagi Pemerintah desa khususnya Kecamatan Ampelgading dan Pada umumnya di Kabupaten Pemalang .(Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *