Kegiatan Vaksinasi PMK Tahap Pertama di Desa Wonosari

Kegiatan Vaksinasi PMK Tahap Pertama di Desa Wonosari

Jember, Gerbang Indonesia – Pelaksanaan kegiatan vaksinasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) tahap pertama telah di lakukan di Wilayah Desa Wonosari, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa-Timur, selasa (2/08/2022).

Kegiatan vaksinasi di hadiri Camat Puger Drs.Yahya Iskandar Wardayat,Danramil Puger. Kapten Asno, Kepala Desa Wonosari Hadi Purnoma, Dokter Puskeswan, juga di bantu oleh Warga Desa serta RT/RW dan adik-adik KKN yang berada di kantor Balai Desa Wonosari.

Dalam sambutanya Camat Puger,”Dalam hal ini untuk mencegah penyebaran Virus PMK Desa Wonosari meminta kepada Pemerintah agar penyebaran tidak meluas kemana- mana maka, Pemerintah Kabupaten Jember memberikan Vaksin sejumlah 300 dosis kepada Peterak sapi, di mana keadaan hewan tersebut sehat juga di berikan sapi yang masih umur 1 bulan,untuk selanjut pelaksaan tenisnya biar bu Dr.Nanik dari Puskeswan Kencong,” tegas Camat Puger.

Baca juga:  Polda Sumut dan Kodam I/BB Gelar Lomba Menembak, Kapoldasu: Tingkatkan Sinergitas TNI/Polri

“Jadi tenisnya untuk peserta di bagi menjadi lima kelompok yang di pimpin oleh Ketua Kampung dan RT serta RW dengan jumlah kelompok Sepuluh orang masing di dampingi oleh petugas Puskeswan dan anak mahasiswa KKN,” tegasnya.

Jadi petugas mendatangi peternak sapi yang sehat dan anak sapi yang sudah umur satu bulan apabila dalam pelaksanaan di lapangan, kita memberikan sosialisasi agar masyarakat mau menyuntikan sapinya,dan sekarang ini banyak isu yang berkembang di masyarakat sehabis vaksin sapi mengalami gejala panas dan tibul bercak bercak di kaki ini harus kita berikan sosialisasi agar masyarakat paham akan manfaat vaksin itu sendiri, tutupnya.(Sf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *