Ketua Kawali DPW Jawa tengah membangun kepedulian Kelestarian Lingkungan dan Alam

Ketua Kawali DPW Jawa tengah membangun kepedulian Kelestarian Lingkungan dan Alam

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Hari ini 05 November diperingati sebagai Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.

Bertepatan dengan peringatan hari cinta puspa dan satwa Nasional tahun ini, kami dari media Gerbang Indonesia menemui “Ekky Diantara” selaku ketua Kawali DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Jawa tengah.
Ekky memaparkan statemen Kepedulian lingkungan. Hastag# Save Puspa dan Fauna Nasional.( Rabu 05 November 2021).

Melihat kenyataan di lapangan dari kondisi yang ada, maka secara khusus Kami dari NGO (Non-Governmental Organization) Kawali jawa tengah Menyikapi secara serius dengan upaya kepedulian bersama pada lingkungan alam sekitar kita untuk kelangsungan Indonesia Lestari.

Baca juga:  Hutan Lindung Lereng Muria Beralih Fungsi, Kawali dan Satgas Desa Melakukan Antisipasi

DPW kawali jawa tengah mengharap kepada pemerintah daerah kabupaten, pemerintah daerah propinsi dan juga pemerintah pusat agar lebih perhatian dan fokus dengan kelestarian lingkungan dan alam.

Tidak kalah penting juga upaya kepedulian lingkungan menjadi konsentrasi kegiatan dari semua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Kawali sejawa tengah tanpa terkecuali. Terang Ekky.

Terkait kelestarian alam dan menjaga dari kepunahan Puspa dan Fauna Nasional, sudah semestinya aparat penegak hukum dari jajaran Polhut mengambil bagian peran besar dalam tugas dan tanggung jawab menjaga kepunahan Puspa dan Fauna Nasional dari pihak pihak yang mengambil keuntungan sepihak dari eksploitasi Puspa dan Fauna Nasional.

Baca juga:  PLT Bupati Pemalang Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam di Daerah Kabupaten Pemalang

Tentunya Pemda juga bisa lebih ekstra dalam upaya kelestarian alam dan lingkungan disetiap daerah Pemerintahannya.

Bahu membahu saling menjaga kelestarian alam demi kepentingan anak cucu kita dikemudian hari.

Kita sebagai NGO yang berada pada upaya penyelamatan kelestarian lingkungan dan alam, kami sudah mengambil langkah real mengkritisi, mengedukasi dan juga melakukan audensi dengan DPRD komisi B dan Komisi C kepada pihak/oknum yang berpotensi mengakibatkan kerusakan lingkungan dengan segala dampak ekologi yang berkepanjangan.

Sementara fokus penindakan galian c dijawa tengah, Kawali bersama DLH dan juga Steak holder terkait terus digalakan demi kelestarian lingkungan alam dan menjaga kepunahan Puspa dan Fauna Nasional.

Baca juga:  Kami Resah, Jalan Kami Kapan di Perbaiki

Edukasi tentang manfaat Tumbuhan Mangroove dan juga edukasi pengelolahan sampah hulu dan hilir, juga pengawasan pengelolahan limbah industri. Semua demi penyelamatan lingkungan.

Pesan penting buat generasi mileneal di era kekinian marilah kita bersama sama membangun kesadaran agar berupaya ikut terlibat dalam membumikan kampanye kelestarian alam dan lingkungan.
Langkah awal nyata mulailah peduli dengan alam terdekat sekitar kita, tidak membuang sampah sembarangan, tidak membuang sampah dialiran sungai, tidak berburu Puspa dan Fauna asli dari iIndonesia untuk kepentingan pribadi semata.

Yuk kita boomingkan hastag #savepuspadanfaunaindonesia. Tutup Ekky dalam wawancara singkat dengan media Gerbang Indonesia.
(Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *