Bupati Pekalongan Resmi Buka TMMD Sengkuyung Tahap Satu Tahun Anggaran 2022

Bupati Pekalongan Resmi Buka TMMD Sengkuyung Tahap Satu Tahun Anggaran 2022

Reporter: Eko B Art

Pekalongan | Gerbang Indonesia – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E., M.M. resmi membuka TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung tahap satu tahun anggaran 2022.

Program acara peresmian pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap satu tahun anggaran 2022 ini berlangsung di balai pendopo kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan. Rabu 11 Mei 2022.

Acara peresmian kegiatan pembukaan ditandai dengan serah terima proyek Bupati Pekalongan Fadia Arafiq kepada Kodim 0710 Pekalongan yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim Letkol Raji.
Serah terima Proyek disaksikan oleh jajaran Forkompinda, Forkopimca dan para tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 05 Kesesi Kapten Infanteri Ibrahim menyampaikan, bahwa sasaran dalam program TMMD kali ini bertempat di Desa Windurojo Kecamatan Kesesi, dengan sasaran pekerjaan jalan makadam dengan volume panjang 850 meter, perbaikan Jalan makadam Panjang 646 m, kemudian pekerjaan turap di dua titik dengan total panjang 331 meter, serta gorong-gorong suling tiga unit. Terang Komandan Ibrahim.

Baca juga:  Bupati Pekalongan Mengucapkan Selamat Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-77 Tahun 2023 "Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat"

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam sambutannya juga menyampaikan, ucapan terima kasih atas kerjasama dan sinergitas TNI dengan Pemerintah Daerah kabupaten Pekalongan dalam mewujudkan program Bupati Pekalongan yang SETARA yaitu Sejahtera Adil dan Merata.
Fadia juga meminta kepada masyarakat desa Windurejo yang berbatasan dengan desa Ujung negoro agar bisa ikut turut serta aktivitas untuk membantu TNI dalam pembuatan jalan tersebut, sehingga hasilnya benar-benar maksimal. Pungkas Fadia.

Baca juga:  Pemdes Melilian Gelar Musdesus dan Penetapan APBDes Tahun 2023

Masih dalam kesempatan yang sama Dandim 0710 Pekalongan melalui sambutannya yang dibacakan oleh Kasdim Letkol Infantri Raji menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD ini tidak hanya sasaran fisik saja yang dikerjakan, akan tetapi juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik berupa Penyuluhan tentang Wasbang, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan Pertanian, penyuluhan Bumdes, penyuluhan PKK penyuluhan KB, penyuluhan kesehatan dan penyuluhan lainnya.

Sebab hal tersebut dibutuhkan dalam rangka pembangunan dan memperkokoh jiwa dan semangat Nasionalisme masyarakat terutama dalam menangkal pandemi Covid 19 yang bisa menjadi ancaman stabilitas keamanan bangsa, terutama stabilitas kesehatan Nasional.

Pembangunan TMMD yang sekarang dilaksanakan di Desa Windurejo Kecamatan Kesesi, yaitu dengan membangun jalan makadam, kemudian ada pembangunan Turap ada jembatan tiga titik, semua kegiatan kita kerjakan sendiri dan kita turunkan personil sebanyak 40 orang, kemudian masyarakat nanti ada bantuan dari masyarakat sekitar sini, dan nanti kita bermohon kepada para kepala desa yang ada di sekitar sini minimal juga 40 orang.

Baca juga:  Acara Kegiatan Monitoring Dan Evaluasi Dana Hibah KONI Tahun Anggaran 2022" Serta Sosialisasi Pengelolaan Dana Hibah KONI Tahun Anggaran 2023

Sehingga nanti kita bekerja bersama-sama TNI bersama masyarakat Desa.

Mudah-mudahan nantinya jalan jalan yang akan dibangun bersama TNI Polri dan masyarakat Daerah Kabupaten Pekalongan ini bisa dimanfaatkan, minimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yaitu, untuk jalan pertanian di akomodasinya lebih cepat dan Mudah Pungkas Komandan Raji.
(Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *