Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang Meminta Pemerintah Daerah Membangun Tanggul Laut Disepanjang Pantai Wilayah Kecamatan Ulujami

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang Meminta Pemerintah Daerah Membangun Tanggul Laut Disepanjang Pantai Wilayah Kecamatan Ulujami

Pemalang, Gerbang Indonesia – Dalam kunjungan kehadiran di lokasi wilayah banjir rob desa Blendung kecamatan Ulujami, H. Nuryani, S.H., M.H. selaku Ketua Komisi D DPRD kabupaten Pemalang meminta pemerintah daerah membangun tanggul disepanjang pantai diwilayah kecamatan Ulujami, kabupaten Pemalang. Sabtu 28 Mei 2022.

Dalam keterangannya kepada awak media H Nuryani menyampaikan bahwa wilayah Blendung, Ketapang, Kertosari dan Kaliprau ini memang kondisi banjir rob pasang surut, dan saat ini memang saat saat yang betul-betul sulit untuk warga Blendung.

Untuk itu kami berharap kepada semua stakeholder dan termasuk juga Bupati ada kebijakan khusus, karena ada aspirasi dari warga desa blendung ini pantainya minta di tanggul supaya rob nya tidak naik lagi.

Baca juga:  Lurah Camplong 1 Pantau Kegiatan Posyandu Penimbangan Balita dan Pemberian Vitamin

Dan bagaimanapun caranya kalau memang di Kabupaten Pemalang anggarannya tidak mencukupi, mohon nanti bersama sama, dengan harapan nanti Kita menyampaikan sama Pak Bupati supaya diusulkan ke Provinsi ataupun ke Pusat.

Sekalipun dari masyarakat merasa senang dan bersyukur dengan bantuan yang ada, tapi masyarakat lebih senang lagi kalau ke lautnya ataupun pantainya di tanggul supaya banjirnya tidak naik lagi.

Melihat kondisi banjir rob ini, terkait dengan Komisi D yang saya pimpin, kemarin kami sudah bicarakan dengan DKK (Dinas Kesehatan Kabupaten), BPBD, Dinas Sosial dan KESRA bagaimana caranya agar secepatnya kita sigap dan tanggap dalam mengatasi kondisi banjir ini dan kita terjun kelapangan langsung melihat kelokasi banjir dan juga penanganan serta pemberian bantuan apa yang ada, dan yang sudah diberikan, bahkan kami mengajak rekan-rekan saya, coba terjun langsung kebawah agar melihat bagaimana menangani hal ini, supaya tidak sampai terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan.

Baca juga:  Pesona Desa Wisata Bukit Tangkeban di Desa Nyalembeng

Untuk mitra Kami di Komisi D ada BPBD, Dinkes, dan Dinas Pendidikan agar bisa memantau langsung yang terjadi di SD maupun di TK agar bisa monitor dan tetap tertangani dengan baik, dan segera dilaporkan bagaimana kondisi yang terjadi di SD maupun di TK.

Dengan pelaporan yang secara cepat manakala ada hal-hal yang terjadi seperti penyebaran penyakit gatal-gatal atau mual, ini supaya disegerakan dikoordinasikan dengan Puskesmas dengan DKK maupun Rumah Sakit, agar segera ditangani.

Baca juga:  Keamanan Data Bisnis Di Palu Terkini

Pesan Kami kepada masyarakat yang terkena bencana rob, Kita semua tahu bahwa bencana ini memang bukan kehendak kita semua, tetap bersabar tetap berdoa agar nantinya segala persoalanya bisa tertangani dengan baik. Pungkas H Nuryani. (Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *