Meriahkan HBP Ke-58, Rutan Pemalang Kemenkumham Jateng Gelar Porsenap

Meriahkan HBP Ke-58, Rutan Pemalang Kemenkumham Jateng Gelar Porsenap

Pemalang, Gerbang Indonesia – Olahraga merupakan aktivitas yang sangat penting untuk mempertahankan kebugaran seseorang tak terkecuali warga binaan pemasyarakatan yang sedang menjalani pidana di Rumah Tahanan Negara (Rutan). Dalam rangka memeriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58 Rutan Kelas IIB Pemalang menggelar Pekan Olahraga dan Seni Warga Binaan Pemasyarakatan (Porsenap).

Kegiatan yang mengusung tema “Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK mewujudkan Indonesia Maju” ini berlangsung sejak 23 Maret 2022 hingga 2 April 2022. Bertempat di lapangan Blok Aman Rutan Pemalang.

Seluruh warga binaan pemasyarakatan turut berpartisipasi memeriahkan serangkaian lomba yang terdiri dari Lomba Bulutangkis, sepak takraw, dan tenis meja.

Seluruh warga binaan tampak semangat dan ceria menyaksikan lomba yang dilaksanakan setiap sore hari tentunya dengan pengawalan petugas. Kemeriahan semakin menjadi karena warga binaan peserta lomba diwajibkan mengenakan daster.

Salah satu warga binaan Rutan Pemalang NZ (24) mengaku senang mengikuti kegiatan Porsenap.

Baca juga:  Bupati Pemalang Membuka Acara Malam Anugrah Juara Festival Lomba Desa Wisata Kabupaten Pemalang Tahun 2022

“Saya senang mengikuti lomba-lomba Porsenap ini, bisa ngilangin jenuh di sini. Acaranya juga meriah dan ramai. Pinginnya ada kegiatan porsenap terus”, ujar NZ ditemui usah bertanding.

Kepala Rutan Pemalang, Ary Nirwanto menyampaikan bahwa kegiatan Porsenap dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58, serta bertujuan untuk menjaga kebugaran dan menambah hiburan bagi warga binaan pemasyarakatan.
Humas Rutan Pemalang.
(Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *