Musyawarah Rencana Kegiatan Studi Banding Dalam Rangka Penanganan Bencana Daerah Dan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa se-Kecamatan Pemalang

Musyawarah Rencana Kegiatan Studi Banding Dalam Rangka Penanganan Bencana Daerah Dan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa se-Kecamatan Pemalang

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Acara Musyawarah rencana kegiatan studi banding dalam rangka penanganan bencana daerah dan pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa seKecamatan Pemalang kabupaten Pemalang berlangsung di Wisata Gatra Bojong Nangka, Senin 3 Oktober 2022.

Berkaitan dengan kegiatan tersebut sesaat setelah usai kegiatan kami meminta konfirmasi kepada H.Herry Kuswadyono selaku Kepala Desa Saradan yang juga selalu Ketua Paguyuban Simongklang kecamatan Pemalang, dalam keterangannya Herry menyampaikan bahwa perihal pelatihan tersebut diupayakan sebagai langkah bersama dalam peningkatan kapasitas Perangkat desa, banyak aspirasi dari para Kades seKecamatan Pemalang yang hadir dalam acara ini.

Ini adalah rencana kegiatan yang akan dilakukan dalam rangka pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa.

Baca juga:  Pesona Desa Wisata Surajaya Wippas

Untuk sinkronisasi, ketika kemarin dari para perangkat desa, ada Kadus dan Kasi yang merasa ada pemilahan dalam persepsi soal tugas tugas dilapangan, sehingga kepentingan mereka merasa tidak diakomodir.

Oleh karena itu harapan mereka semuanya supaya ada kebersamaan, dan kita memang arahnya ke sana.

Artinya kalau sudah berangkat dari kesadaran tugas dan persamaan persamaan persepsi, tentu bisa menambah jalinan kerukunan dalam lingkungan tugas, sehingga kinerja mereka akan lebih fokus dan lebih baik.

Kegiatan ini sasarannya bukan hanya Kadus tapi semua perangkat desa se Kecamatan Pemalang.

Intinya yang paling penting mempersiapkan mentalitas untuk menerima persamaan dalam membangun Pemerintah desa agar lebih baik dan menghasilkan produk-produk kinerja yang baik lagi. Pungkas Heri.

Baca juga:  DPRD Kabupaten Pemalang, Komisi B Serius Mengawal RPJMD Tahun 2021-2026 untuk Pembangunan Pemalang

Masih dalam kesempatan yang sama Darso selalu ketua BKAD (Badan Kerja Sama Antar Desa) kecamatan Pemalang juga turut menyampaikan bahwa kegiatan musyawarah hari ini adalah rapat persiapan untuk kegiatan outbound studi banding dalam rangka penanganan bencana daerah dan pelatihan untuk peningkatan kapasitas perangkat desa se Kecamatan Pemalang.

Kegiatan tersebut kita laksanakan semata mata untuk peningkatan kapasitas dan kualitas perangkat desa.

Semua perangkat desa seKecamatan Pemalang akan dilibatkan.

Nantinya juga akan mengundang berbagai narasumber termasuk dari Kejaksaan, Dinpermasdes, BPBD dan Juga BKAD.

Point point materi yang akan disampaikan tentunya yang menyangkut materi peningkatan kapasitas.

Dan untuk anggaran yang dipakai nantinya dari DD (dana desa).

Baca juga:  DPAC PKB Kecamatan Pemalang Menggelar Acara Kegiatan Silaturahmi dan Buka Bersama

Ini baru planing awal, istilahnya ini baru rembug musyawarah koordinasi.

Dan Saya sebagai BKAD bentukan dari 13 desa di Kecamatan Pemalang sebagai koordinator pelaksana kegiatan.

Rembug kali ini untuk membangun persamaan persepsi dengan pihak pihak yang nantinya akan terlihat, karena pada prinsipnya Perangkat desa adalah satu kesatuan dalam upaya memajukan pelayanan di desanya masing masing.

Dari setiap desa dan semua perangkat desa sekecamatan Pemalang kurang lebih ada sejumlah 130 personil Perangkat desa, dan semuanya akan dilibatkan dalam kegiatan ini.

Dan kita akan mengambil hari libur dalam pelaksanaannya agar tidak menggangu pelayanan di Pemerintahan desa. Pungkas Darso.(Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *