Ogan Ilir Siapkan Sekolah Ramah Anak

Ogan Ilir Siapkan Sekolah Ramah Anak

Indralaya, Gerbang Indonesia – Dalam rangka mewujudkan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPPAPPKB), Kabupaten Ogan Ilir, hari ini telah dilaksanakan Sosialisasi Sekolah Ramah Anak (SRA), di Aula setempat. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Husnidayati, S.Sos, M.Si., Plt. Kepala Dinas PPPAPPKB.

Baca juga:  Kecamatan Lubuk Keliat Gelar Sertijab Kepala SD, SMP, dan Korwil

Adapun tujuan kegiatan adalah untuk memberi pemahaman dan acuan langkah-langkah kepada para stakeholder dan warga sekolah tentang pembentukan dan pengembangan SRA. Hal itu dikatakan Wiryadi, S.Pd, M.Si., dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir.

“Kita berharap agar sekolah-sekolah yang telah diundang ini dapat berupaya maksimal memenuhi indikator SRA tersebut secara bertahap bersama tim di sekolah masing-masing,” ujar Wiryadi dalam penyampaiannya. Selasa, (08/03/2022).

Baca juga:  Ketua KPU Sumatera Selatan dan Kadis Perikanan Ogan Ilir Hadiri Resepsi Pernikahan M Syakir di Burai

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh 50 orang yang terdiri dari tutor/guru dan tenaga kependidikan dari jenjang PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA se-Kabupaten Ogan Ilir dengan menghadirkan narasumber Efri Yanti Sutrisni, S.H, M.Si., yang berasal dari Dinas PPPA Provinsi Sumatera Selatan dan Wiryadi, S.Pd, M.Si., dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir. (Rumba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *