Pemdes Latugho Selenggarakan Pelatihan Memandikan Jenazah

Pemdes Latugho Selenggarakan Pelatihan Memandikan Jenazah

Reporter: La Roni

MUBAR | Gerbang Indonesia – Pemerintah Desa Latugho Kecamatan Lawa Kabupaten Muna Barat melaksanakan pelatihan memandikan jenazah kepada masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Balai Desa Latugho dan diikuti oleh masyarakat setempat.

Sumber dana kegiatan ini diadakan dari APBDes Desa Latugho Tahun 2022. Kegiatan tersebut diselenggarakan dua hari, Minggu (21/8/2022) sampai dengan Senin (22/8/2022).

Baca juga:  PT Pos Indonesia (Persero) Unit Camplong Kupang, Melayani Pembayaran Dana Bantuan Program Sembako Bagi Masyarakat Penerima (KPM)

Kepala Desa Latugho, Amiruddin mengucapkan rasa terimakasih kepada masyarakat yang bersedia mengikuti kegiatan tersebut.

Menurutnya, tujuan kegiatan itu supaya masyarakat paham dalam memandikan jenazah, agar tidak ada lagi yang tidak mau atau tidak mengerti cara pelaksanaannya.

“Kami dari pemerintah desa melakukan langkah-langkah pelatihan ini agar masyarakat paham dalam memandikan jenazah. Supaya tidak ada lagi masyarakat yang tidak mau untuk memandikan jenazah,” tuturnya pada Minggu 21/8/2022.

Baca juga:  Lembaga KPK Soroti Proyek Dinas PU SDA yang Diduga Menggunakan Batu  Ilegal

Dia menjelaskan, kegiatan seperti ini harus terus dilakukan agar tercipta regenerasi selanjutnya.

“Selama ini kita agak susah mencari orang, kecuali orang-orang tua. Tapikan orang-orang tua ini tidak selamanya akan bersama kita, apalagi mereka sudah pada tua semua. Akhirnya kita berinisiatif generasi muda yang kita latih,” ujarnya.

Salah satu masyarakat desa Latugho, Abdul Kadir menyambut baik kegiatan ini, menurutnya langkah-langkah yg dilakukan pemerintah desa sangat baik.

Baca juga:  Waspada Musim Hujan, Demam Berdarah Mengintai

“kami sangat mendukung. Kami masyarakat dilatih bagaimana tata cara dalam memandikan jenazah. Regenerasi harus tercipta dalam desa,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *