Pemdes Midar Gelar Musdesus Terbuka Untuk Umum

Pemdes Midar Gelar Musdesus Terbuka Untuk Umum

Muara Enim, Gerbang Indonesia – Pemerintah Desa (Pemdes) Midar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), menggelar kegiatan Musyarawarah Desa Khusus (Musdesus), dengan bahasan penetapan keluarga miskin calon penerima bantuan tunai (BLT) dari dana desa (DD) tahun 2022, terbuka untuk umum.

Acara yang digelar di Gedung Serba Guna setempat, dihadiri camat Gelumbang, H. Restu Jhoni Karla, S.Sos, M.Si., dan jajaran, Kepala Desa Midar, Sumnani beserta staff, Ketua BPD, Anto dan anggota, Bhabinsa, pendamping desa serta anggota Musdesus.

Kepala Desa Midar, Sumnani mengatakan Musdesus kali ini digelar terbuka bagi umum. Hal itu bertujuan agar masyarakat bisa memberikan pendapat, saran juga masukan kepada kami dan alhamdulillah kegiatan berjalan aman dan lancar.

“Dengan terbuka seperti ini, kita bisa mendengarkan aspirasi masyarakat,” ujar Sumnani kepada Gerbang Indonesia. Kamis, (24/02/2022).

Dikatakannya, terkait calon penerima BLT-DD tahun 2022 ini, sebanyak 105 keluarga penerima manfaat (KPM) berhak menerima dan sudah melalui musyawarah serta berbagai pertimbangan lain dilakukan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Midar.

Baca juga:  Bersama Awak Media, Kalapas Muara Enim Gelar Coffe Morning

“Setelah melalui berbagai proses musyawarah, akhirnya kami menetapkan 105 KPM untuk calon penerima blt-dd tahun ini,” timpal Kades yang baru menjabat itu.

Diwaktu yang sama Ketua BPD Midar, Anto membenarkan apa yang dikatakan kades. Menurutnya, ketentuan itupun setelah melalui berbagai proses dan beberapa kali kita melakukan musyawarah. Bahwa benar, 105 KPM tersebut memang layak dan berhak menerima. Tentu dengan berbagai pertimbangan dan ketentuan yang ada.

Baca juga:  RJK: Saya Siap Maju di Pilkada Muara Enim

“Ya sebagian masyarakat adalah yang kontra dengan keputusan itu, kami harap maklum. Tapi kan perlu diketahui jika memang ada yang tidak setuju silahkan datang ke kami dan akan kita jelaskan. Kita terbuka saja,” terang Anto. (Rumba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *