Semakin Panas!! Penyelesaian Konflik Perusahaan Sawit PT Wanasari Nusantara dengan Masyarakat Singingi Hilir

Semakin Panas!! Penyelesaian Konflik Perusahaan Sawit PT Wanasari Nusantara dengan Masyarakat Singingi Hilir

Singingi Hilir, Kuantan Singingi, Gerbang Indonesia – Penyelesaian Konflik Perusahaan Sawit PT Wanasari Nusantara dengan masyarakat di Singingi Hilir Belum Efektif.

Jumat, 8 Oktober 2021, 8:30 awalnya, masyarakat dengan di dampingi DPRD Davil IV Mahmudi dari Fraksi PDIP dan Jhonson Sihombing Fraksi NASDEM mencoba bernegosiasi langsung dengan pihak Humas PT.Wanasari Nusantara di Lokasi Perkara. Namun, pihak Perusahaan tidak merespon dengan Baik.

Baca juga:  LSM-BAKORNAS Bantu Masyarakat yang sulit mendapatkan PKH di Dinas Sosial Kota Gunungsitoli

Karena tidak juga menemukan titik terang, Masyarakat kemudian memblokir Akses jalan menuju Perusahaan, yang mana Masyarakat tidak memberi jalan setiap Mobil-mobil Perusahaan yang hendak menuju Perusahaan.

Strategi masyarakat yang paling umum adalah mencoba mempertanyakan keputusan pemerintah daerah dalam penyelesaian konflik yang terus berkelanjutan tersebut, dan agar memberi teguran kepada Perusahaan.

Baca juga:  Korban Kebakaran di Pacciro Tanete Riaja Hanya Bisa Meratapi Nasibnya

kemudian dari pada itu selang beberapa waktu pemblokiran jalan, akhirnya pihak Perusahaan mau mediasi, antara Masyarakat yang didampingi anggota DPRD dengan pihak Perusahaan yang dipertengahi Camat Singingi Hilir dan Kapolsek Singingi Hilir.

Dengan Hasil mediasi yang di sepakati untuk Sementara menjelang 2 (dua) Hari kedepan.

Pihak perusahaan tetap lanjut membuat Paret dengan syarat jalan-jalan Menuju kebun Masyarakat yang Ssudah di gali ditimbun kembali sebanyak 3 (tiga) Titik untuk sementara sambil menunggu penanganan pihak hukum (kapolres) Sampai Tim Gugus Tugas Reforma Agraria (GATRA) yang sudah di bentuk Pemda Kuansing.

Baca juga:  Hiburan di Hajatan diBubarkan Oleh Satgas Covid Kecamatan Batujaya

“Kalo memang nanti 2 (dua) hari kedepan kami juga tidak mendapatkan jawaban maka kami tutup lagi Jalan,”ucap kompak Masyarakat. (Fon zeb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *