Percepatan Vaksinasi Massal di Desa Sungapan

Percepatan Vaksinasi Massal di Desa Sungapan

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Desa sungapan kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang Jawa tengah. Desa ini berada Antara dataran rendah dan dataran tinggi. Ketika dari team Gerbang Indonesia menemui Bapak Sobirin selaku kepala desa di tempat tinggalnya. Kami mengkonfirmasi perolehan angka vaksinasi di Desa tersebut,” Minggu 07 November 2021.

Dengan nada ramah Pak Sobirin mengatakan, komitmen saya selaku pemdes menginginkan PPKM level 3 di Kabupaten Pemalang agar segera hilang karena dengan hal itu kita berupaya semaksimal mungkin mengakomodir dan memfasilitasi vaksin massal kepada semua warga Desa Sungapan. Upaya terbaik untuk kesuksesan program vaksinisasi untuk semua warga Desa Sungapan adalah komitmen kami.

Baca juga:  Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Pada Anak Usia 6-11 Tahun Serempak di Sekolah Dasar, di Wilayah Desa Kasiyan Timur Kecamatan Puger Kabupaten Jember

Yang tidak kalah penting dengan hal itu memang vaksinasi bukan jaminan tapi vaksinasi adalah Ikhtiar kita bersama untuk memerangi penyebaran pandemi covid 19.

Jadi dengan adanya program vaksinasi ini sedapat mungkin dari pihak Pemdes Sungapan itu memfasilitasi mengakomodir bahwa kegiatan vaksinasi bisa berjalan dengan lancar, kita memang memanfaatkan lembaga diantaranya lembaga masyarakat, lembaga sosial, dan tentunya dalam semua kegiatan-kegiatan di Desa, kami tidak bosan bosannya memberi tahu dan menginformasikan pentingnya vaksin buat warga, dalam kegiatan tahlilan warga atau sebuah kegiatan sosial lainnya, semua kita libatkan demi target tercapainya angka maksimal vaksin di Desa kami. Harapan terbaik dari saya selaku Pemdes, mudah mudahan di Pemalang ini cepat lepas dari PPKM level 3. Indikator bisa lepasnya dari PPKM 3 adalah kesuksesan percepatan Vaksin diseluruh daerah Kabupaten Pemalang.

Baca juga:  Pj. Bahri Lakukan Kunjungan di Lawa, Ini Komentar Salah Satu Pemuda

Khusus di Desa Sungapan kami memang memberikan kesempatan kepada ketua RT, agar pada saat kegiatan Vaksin massal dilangsungkan, dari masing masing Rt bisa mengakomodir 20 warganya dengan asumsi dari 20 s/d 25 Rt dengan jumlah kurang lebih 500 warga.

Dari angka keseluruhan target Desa Sungapan itu bisa melayani vaksin sampai pada angka 1800 warga namun demikian kita sampai hari ini sudah bisa melakukan dan melangsungkan vaksin kepada seluruh masyarakat yang ada sebesar 1.200 warga, itu artinya secara persentase kita bisa sampai pada angka 66% warga yang sudah tervaksin.

Baca juga:  Gunakan Cara Unik, Pemdes Cibadak Berikan Sembako Kepada Warga Vaksinasi

Pesan kami dari Pemdes, mau tidak mau, pelaksanaan percepatan vaksin adalah keharusan dan sebagai warga Negara Indonesia yang baik sudah semestinya taat peraturan dengan apa yang menjadi program kesehatan nasional,” ungkapnya Sobirin. (Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *