Perlu Adanya Perhatian Pemerintah untuk Melestarikan Seni Budaya Pencak Silat Cimande “Jember”

Perlu Adanya Perhatian Pemerintah untuk Melestarikan Seni Budaya Pencak Silat Cimande “Jember”

Reporter: Saiful

Jember | Gerbang Indonesia – Peranan Pemerintah, seni dan budaya yang ada di Kabupaten Jember perlu adanya perhatian, terutama seni bela diri Pencak Silat Cimande yang saat ini berkembang di tiga puluh satu Kecamatan, terutama di Desa-desa di wilayah Jember. Ini perlu adanya perhatian khusus dari Pemerintah Daerah.

Demi menjaga kelestarian Budaya seni Pencak Silat Cimande di Jember, maka beberapa perguruan di daerah khususnya di Kecamatan Puger mengawali berdirinya Paguyuban Pencak Silat Cimande (19/12/21).

Baca juga:  Harga Motor Aerox Di Kota Jayapura Terkini

Menurut Abah Uun Ketua Paguyuban Pencak Silat Cimande dengan visi dan misi beliau, ingin mempersatukan seluruh Perguruan Cimande yang ada di Jember dan Perguruan Cimande di Jember perlu adanya rumah dan ruang untuk kerukunan perguruan Cimande.

Visi beliau ingin Paguyuban ini kedepannya memiliki kegiatan sosial kemasyarakatan ungkap beliau sebagai Ketua Paguyuban. Hal ini juga di sampaikan oleh wakil Ketua Cak Erhamsa, Paguyuban Cimande bertujuan untuk melestarikan Budaya Bangsa yang semangkin lama semangkin tergeser dengan kemajuan zaman.

Baca juga:  Eksekutif dan Legislatif Kabupaten Sampang Gunakan Bahasa dan Adat Daerah Pada Rapat Paripurna Hari Jadi Sampang ke-398

“Semoga kedepannya Pemerintah Daerah Jember memperhatikan kegiatan seni Budaya Pencak Silat Cimande. (Saiful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *