PLT Bupati Pemalang Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2022

PLT Bupati Pemalang Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2022

Pemalang | Gerbang Indonesia – PLT Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T memimpin pelaksanaan upacara pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung tahap III tahun 2022 di lapangan desa Cibelok kecamatan Taman kabupaten Pemalang. Selasa 11 September 2022.

Dalam pesan amanatnya Mansur Hidayat menyampaikan “Alhamdulillah hari ini spirit kekuatan dan kebersamaan, kembali kita teguhkan dalam suatu aksi nyata melalui program TNI Manunggal Membangun Desa atau (TMMD) sengkuyung tahap III tahun 2022.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa program TMMD merupakan suatu program terpadu Antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah juga akan meningkat.

Baca juga:  Rapat Paripurna Dalam Rangka Persetujuan Dan Penyerahan Keputusan DPRD Tentang Rekomendasi Perbaikan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Terhadap LKPJ Bupati Pemalang Akhir Tahun Anggaran 2022

Selain itu juga bertujuan sebagai upaya untuk mempererat kemanunggalan Antara TNI dan rakyat.

Perlu Saya sampaikan bahwa program TMMD Sengkuyung secara rutin dilaksanakan setiap tahun, dan telah banyak dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat Kabupaten Pemalang.

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mempercepat pemerataan pembangunan.

Program TMMD ini juga merupakan salah satu upaya pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program program Pemerintah baik pusat maupun daerah, terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan.

Baca juga:  Tangani Stunting, Pemkab Pemalang Raih Peringkat Terbaik se-Jawa Tengah

TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2022 di Kabupaten Pemalang, akan dilaksanakan selama 30 hari dari tanggal 11 Oktober sampai dengan 9 November tahun 2022 di desa Cibelok kecamatan Taman dengan sasaran fisik pengaspalan jalan sepanjang 842,5 meter.

Program TMMD ini harus kita sukseskan bersama agar dapat terlaksana dengan baik, mari kita bergotong royong dan bekerja sama dan saling mendukung, mulai dari semua unsur yang terlibat, baik TNI, Polri, Pemda maupun Masyarakat.

Kita ingin seluruh desa di Pemalang semakin maju dan mandiri, dan Kita juga ingin kehidupan masyarakat Pemalang semakin makmur dan sejahtera.

Baca juga:  Bupati Pemalang Kunjungi Desa Tegal Sari Barat dalam rangka Tasyakuran Renovasi Musholla Al-Fitroh

Dengan adanya Jalan maupun fasilitas umum lain yang semakin baik dan memadai, maka dampaknya adalah aksesibilitas dan mobilitas orang dan barang, dari desa dan ke desa semakin lancar.

Kemudian sarana prasana umum juga akan sangat berguna dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

Pada akhirnya melalui TMMD ini saya mengajak kepada segenap komponen masyarakat, mari kita optimalkan berbagai program kegiatan lintas sektoral untuk Pemalang yang lebih baik dan semakin sejahtera.

Kita ingin desa desa di Kabupaten Pemalang semakin maju mandiri dan masyarakatnya pun semakin bahagia. Pungkas Mansur Hidayat. (Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *