Produk Unggulan Tusuk Sate Sampang, Banyak Diminati di Luar Daerah Bahkan di Luar Negeri

Produk Unggulan Tusuk Sate Sampang, Banyak Diminati di Luar Daerah Bahkan di Luar Negeri

Reporter: Sakban

Sampang | Gerbang Indonesia – Produksi rumahan tusuk sate khas Kab. Sampang banyak diminati oleh para pengusaha kuliner di luar daerah bahkan Mancanegara, Hal itu terbukti dengan adanya pengiriman setiap minggunya dari beberapa produk rumahan sebagaimana yang tercatat pada Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Pemkab Sampang Madura.

Seperti produk rumahan tusuk sate dan sempol UD.Tiga Saudara ini selain merambah pasar local juga rutin penuhi permintaan pasar luar daerah seperti kalimantan, Jakarta bahkan luar Negeri seperti Malaysia dan Singapura, usaha yang dibangun 70 tahun lalu oleh keluarga besar Moh sadura itu merupakan salah satu usaha rumahan tusuk sate yang mashur dikalangan pengusaha kuliner sate di dalam dan luar negeri.

Baca juga:  Bupati Pandeglang mengucap syukur atas Panen Cabai dan Sayuran Melalui Program Pertanian Keluarga (PK)

“Alhamdulillah kami sudah tujuh puluh tahunan menekuni usaha ini mas, selain memproduksi sendiri kami juga menyuplai barang dari beberapa usaha kecil milik masyarakat sekitar atau usaha perseorangan, hal ini disamping kami membuka lowongan kerja bagi kemajuan ekonomi masyarakat sampang juga memberikan luasan cakupan produk rumahan tusuk sate rumahan yang lebih luas” tukas bang Sadura kepada kami media Gerbang Indonesia di kediamannya Jl. Jaksa Agung Suprapto 21/12/2021.

Baca juga:  sewa laptop murah di Malang kreatif

Namun ditegaskan walaupun menerima pasokan dari pengrajin lain pihaknya tetap melakukan finishing ulang untuk hasil yang lebih memuaskan sesuai selera dan permintaan pasar yang banyak diminati pelanggannya di seluruh pelosok Nusantara dan luar Negeri,
Bang Saduri juga menambahkan jika bahan baku di Sampang tidak mengkhawatirkan, banyak stok di Kota Sampang bahkan mutunya lebih bagus dibandingkan bahan baku dari luar Sampang. (SAKBAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *