Rakerda Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Pemalang

Rakerda Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Pemalang

Pemalang, Gerbang Indonesia – Acara kegiatan Rakerda DPD PKS Kabupaten Pemalang dengan tema Semangat Transformasi dan Kolaborasi
Membangun Pemalang, dilaksanakan di Hotel Regina Pemalang.
Sabtu 13 Maret 2022.

Kami dari awak media meminta keterangan informasi dari Narasumber, sesaat setelah Beliau usai menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut.

Adalah Ibu Amiroh Ahmad selaku Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah STIT Pemalang.

Amiroh menyampaikan bahwa kegiatan ini
adalah Rakerda yang dibarengi dengan Seminar, adapun pokok bahasan dalam acara ini adalah, Bagaimana kita bisa menjunjung tinggi nilai-nilai rahmatan lil alamin untuk masyarakat sekitar.

Karena sesungguhnya Islam itu kan diturunkan untuk seluruh alam. Bagaimana kita hadir dan menampilkan pribadi-pribadi muslim yang rahmatan lil alamin agar bermanfaat untuk lingkungannya.
Salah satunya dengan memberikan kebaikan-kebaikan terhadap lingkungannya, termasuk sikap pribadi di dalam keluarga, dan juga di dalam tatanan kehidupan sosial masyarakat termasuk dalam berdemokrasi.

Bagaimana kita bisa menerapkan dan mengimplementasikan persamaan nilai-nilai persatuan dan nilai-nilai keadilan.

Karena hal tersebut meliputi semua prinsip-prinsip yang menjadi satu dalam nilai idealis Kita.

Baca juga:  Pemalang Menuju Desa Wisata, Dialog Bersama Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pemalang

Hal itu harus dijadikan sebagai satu gerakan agar bisa diterima oleh semua kalangan.

Penekanan penekanan yang tadi Saya sampaikan sampaikan dengan Internal PKS adalah, untuk menguatkan misi visi Islam rahmatan lil alamin.

Itu hal pokok yang sudah menjadi satu dengan misi visi dalam PKS.

Memberikan informasi lebih dalam pemahaman tentang Islam rahmatan lil alamin dalam semangat perjuangannya, agar hal itu bisa menjadi suatu kerangka acuan dalam kehidupan berdemokrasi.

Kegiatan ini kalau menurut Saya menjadi kegiatan yang mampu menggairahkan kembali semangat dari para peserta, para kader itu untuk menguatkan lagi gerakannya.

Harapannya agar terjadi peningkatan peningkatan kedepannya dengan target-target yang sudah di rencanakan dengan membangun sinergitas.

Bagaimanapun juga bersinergi bisa membangun kekuatan sehingga akan menjadi suatu Semangat Transformasi dan Kolaborasi yang baik dan sehat. Pungkas Amiroh.

Selanjutnya Suwarso selaku Ketua DPD PKS Kabupaten Pemalang menambahkan bahwa :
Hari ini Kita melaksanakan Rakerda Rapat Kerja Daerah DPD PKS kabupaten Pemalang.
Kegiatan ini kita buka untuk umum.
Adapun rangkaian acara kegiatannya :
– Pertama Pelantikan Dewan Pakar Daerah, dan dr Agus adalah sebagai ketua dewan pakar DPD PKS Kabupaten Pemalang.
Beliau banyak memberi masukan-masukan kepada pengurus DPD PKS Pemalang.

Baca juga:  Para Ahli Berbagi Kiat Untuk Wirausaha Muda

– Yang kedua adalah diskusi seminar, salah satu narasumbernya adalah Ibu Amiroh Ahmad yang menyampaikan tentang Islam rahmatan lil alamin.

Kita tahu bersama bahwa PKS adalah Partai islam rahmatan lil alamin.

Berkenaan dengan acara ini adalah kegiatan rencana kerja untuk membuat program kerja di Tahun 2022.
Rakerda ini dilaksanakan sebagaimana arahan dari DPP maupun DPW, dan semuanya merupakan hasil Raker wilayah-wilayah dengan tema besar semangat transformasi dan kolaborasi.

Artinya bahwa kita harus bertransformasi dimana kondisi dunia seperti sekarang ini yang masih dalam kondisi pandemi, Kita juga harus bertranformasi dengan situasi yang ada. Sebagai contoh adalah
transformasi digital, dan hal itu yang menjadi salah satu fokus perhatiannya agar kita bisa memanfaatkan digital ini sebagai sarana untuk membangun masyarakat di Pemalang.
Dengan sarana sarana digital itu kita bisa membangun bonus demografi kabupaten Pemalang yang punya visi misi Pemalang AMAN.
Kita akan melaksanakan rapat kerja ini dengan target 20% perolehan atau setara dengan 10 Dewan, Pungkas Suwarso.

Baca juga:  Budayawan Bogor Tolak Komersialisasi Kebun Raya Bogor

Selanjutnya dr H Agus Kinawan menyampaikan bahwa Kita Siap berkolaborasi dengan siapapun, karena kita sebagai Partai Islam selalu terbuka pluralis dan Rahmatan lil alamin (Islam yang membawa rahmat) pada semua umatnya.

Mari kita akhiri dikotomi bahwa PKS adalah Partai eksklusif, yang sebenarnya bahwa PKS adalah partai yang Inklusif terbuka untuk siapapun, siapa saja dan Rahmatan lil alamin yang membawa rahmat pada semua umat.

Senada dengan hal tersebut diatas bahwa siapapun dari unsur manapun, silahkan masuk di rumah besar PKS.

Insya Allah kalau Allah mengizinkan, pada kontestasi Pemilu tahun 2024 nanti Caleg DPR RI dapil 10 dari Partai Keadilan Sejahtera yang meliputi kabupaten Pemalang, kabupaten Batang, kabupaten Pekalongan dan Pekalongan Kota, Pungkas dr H Agus.(Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *