Serah Terima Peserta Kuliah Kerja Nyata Universitas Islam Jember (TA) 2022-2023 Resmi Dimulai

Serah Terima Peserta Kuliah Kerja Nyata Universitas Islam Jember (TA) 2022-2023 Resmi Dimulai

Reporter: Saiful

Jember | GERBANGINDONESIA.id – Universitas Islam Jember secara resmi menyerahkan 186 Mahasiswa KKN kepada Pemerintah Kecamatan Puger Kabupaten Jember. Turut hadir dalam acara tersebut, Rektor Universitas Islam Jember H.Abdul Hadi, Zainal Arifin selaku pejabat PMKS yang mewakili Camat Puger yang berhalangan hadir, ketua LMMP lUTFI, selaku lembaga peneliti dan pengabdian masyarakat.

Penyerahan Mahasiswa KKN UIJ ini dilaksanakan di Aula Wisnu Graha Tama, Kecamatan Puger pada hari Rabu. Penyerahan ini sekaligus menandai dimulainya KKN (TA) 2022-2023 yang akan dilaksanakan sampai 46 hari.

Dalam sambutannya Zainal Arifin yang mewakili Camat Puger,” memaparkan tentang 12 desa yang ada di wilayah Puger dan mata pencarian setiap harinya, nelayan, petani dan pedagang, pengrajin ratang tempat ikan, dan banyak tersebar di wilayah Desa Puger, kami berharap kepada Mahasiswa KKN bisa memberikan motivasi dan inovasi kepada masyarakat desa,” ucap beliau.

Baca juga:  Sebanyak 600 Penari Pemalang Dari Berbagai Sanggar Dan Sekolah, Tampil Bareng Dalam Peringatan Hari Tari Dunia Tahun 2023

Acara penutup adalah penyerahan peserta KKN yang dilakukan oleh ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dilakukan serah terima secara simbolis Mahasiswa KKN yang ditandai dengan penyerahan jaket KKN dari ketua (LPPM) kepada pihak Pejabat kecamatan.

Acara ditutup dengan doa oleh Mahasiswa UIJ. Kemudian kami menemui rektor UIJ beliau menyatakan,” apa yang kami tekankan kepada Mahasiswa kami pertama adalah Akhlak dan pengembangan keilmuan apa yang diperoleh selama di bangku kuliah dan mengaplikasikan ke masyarakat baik itu metal maupun spiritual,” ucap beliau. (sf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *