Sosialisasi Survei Kebumian 2D Vibroseis PT. Pertamina dan (ESDM) di Wilayah Jember

Sosialisasi Survei Kebumian 2D Vibroseis PT. Pertamina dan (ESDM) di Wilayah Jember

Jember, Gerbang Indonesia – PT Pertamina laksanakan Sosialisasi Survei Kebumin Sub-Vulkanik Jawa, guna menciptakan struktur bawah permukaan tanah diwilayah Kecamatan Puger, pada pukul 10.00 wib hari Jum’at tanggal 27mei2022.

Tujuan diadakannya sosialisasi tersebut, terkait dengan kegiatan PT Pertamina dalam memperkenalkan alat deteksi lapisan bumi, yang diperuntukkan menambah data, serta informasi isi bumi dengan kedalaman kurang lebih 2.000 meter di bawah permukaan bumi.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Humas Pertamina, Muspika Camat Puger, Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa di tiga wilayah yang dilewati truk Vibroseis yaitu Desa Kasiyan timur, Kasiyan, Mloko Rejo.

Baca juga:  Berikan Pelayanan Maksimal, Pemdes Kasiyan Perbaiki Jalan Warga dengan Paving Block

Acara tersebut dibuka oleh Camat Puger Yahya Iskandar, yang memberikan instruksi kepada jajarannya untuk membantu semaksimal mungkin terkait survei PT. Pertamina tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi atas kegiatan yang telah diberikan Pemerintah dengan mendatangi tim survei PT. Pertamina di wilayah kerja kami, saya berpesan kepada para Kepala Desa, jajaran Polsek, dan juga Koramil untuk dapat membantu kegiatan ini, agar benar-benar terealisasi dengan baik”, ucapnya.

Baca juga:  Kapolres Madina Ajak Masyarakat Bisa Jadi Polisi Bagi Dirinya Sendiri

Sementara itu, dari pihak PT.Pertamina melalui divisi Humasnya mengatakan, bahwa alat yang disosialisasikannya tersebut sangat bagus dan aman.

“Program ini berbeda dengan cara masa dahulu, yang menggunakan bor dan dinamit (bahan peledak). PT. Pertamina memberikan sketsa gambar alat tersebut dengan bentuk truk vibroseis yang aneh dan besar, yang akan melintas dijalan Provinsi. Kemudian truk tersebut akan berhenti sekitar setengah menit untuk memantulkan gelombang”, ucapnya.

Baca juga:  Ruang Pimpinan DPRD Mubar Dibakar OTK, Pelaku Sempat Ancam Bunuh Sekuriti

“Ada alat yang dinamakan Smart Solo yang posisinya sudah terpasang sebelum truk melintas dijalan. Smart Solo akan menerima gelombang yang dipantulkan oleh truk Vebroseis dan akan memberikan gambaran data 2 dimensi di kedalaman 2.000meter”, lanjutnya.

“Jadi masyarakat tidak perlu takut dengan truk yang akan melintas di jalan Provinsi, dan tidak perlu khawatir karena semua telah dipastikan aman”, tutup Humas PT.Pertamina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *