Sosialisasikan RKI PKS Sebagai Solusi Kualitas Ekonomi Keluarga, Hj.Iin Nur Fatinah Gelar Reses II Masa Sidang 2021-2022

Sosialisasikan RKI PKS Sebagai Solusi Kualitas Ekonomi Keluarga, Hj.Iin Nur Fatinah Gelar Reses II Masa Sidang 2021-2022

Depok | Gerbangindonesia.id – Laksanakan Reses II Masa Sidang 2021-2022, di RT01/RW017, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan, Pancoran Mas, Kota Depok, Hj.Iin Nur Fatinah.A.Md anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi III Fraksi PKS, sosialisasikan program kerja Rumah Keluarga Indonesia (RKI) sebagai solusi peningkatan kualitas perekonomian masyarakat, dihadiri oleh aparatur RT, RW, Tokoh Masyarakat, serta warga sekitar, acara tersebut bertujuan sebagai aplikasi kinerja anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan penyerapan aspirasi kebutuhan masyarakat di Dapilnya.

Dalam paparannya Hj.Iin Nur Fatinah.A.Md, mengatakan, bahwa program RKI PKS adalah suatu program kerja yang dirancang khusus bagi kepentingan masyarakat dalam memperbaiki kualitas perekonomian keluarga yang terpuruk, akibat dari masa Pandemi yang berkepanjangan saat ini.

“RKI dibentuk berdasarkan analisa intens yang dilakukan para kader terbaik PKS, dengan menyusuri keadaan perekonomian masyarakat terbawah yang sangat terpuruk, akibat dari dampak negatif Pandemi yang berkepanjangan”, Ujar Hj.Iin, Selasa 8/3/2022.

“Hasil analisa dan survey membuktikan, bahwa Pandemi sangat berakibat buruk bagi tingkat perekonomian seluruh masyarakat, terutama kepada lapisan terendahnya, dan untuk mengembalikan kondisi perekonomian masyarakat agar kembali normal, diperlukan pembuatan program kerja khusus seperi RKI yang PKS lalukan secara terukur, terarah dan berkala, guna memutar kembali roda perekonomian masyarakat yang hampir terhenti dan sangat merugikan semua golongan”, sambungnya.

Baca juga:  Anggota DPRD Sumut Laksanakan Sosialisasi Perda No: 1 Tahun 2019"Waspada Tentang Bahaya Narkotika"

Srikandi DPD PKS Depok ini mengungkapkan, bahwa RKI PKS sebenarnya telah lama berjalan, dan telah melahirkan berbagai bentuk kreatifitas usaha mandiri, pada beberapa kelompok warga yang ada dilapisan bawah.

“Beberapa kegiatan program RKI yang telah berjalan, dan melahirkan hasil yang signifikan antara lain: Konseling, Parenting, serta pelatihan – pelatihan berbagai macam usaha mandiri yang bersifat kreatifitas seperti : mengelola dan memanfaatkan limbah minyak jelantah menjadi sabun, sebagai barang kebutuhan keluarga sehari-hari”, ungkapnya.

“Hasil nyata dari kegiatan RKI tersebut dapat terlihat dari menurunnya angka pengangguran, perlahan meminimalisir tingkat kemiskinan, serta mampu menekan angka kriminalitas yang tercipta dari banyaknya masyarakat yang sudah tidak bekerja akibat dari PHK”, paparnya.

Baca juga:  Gandeng PUPR Bidang Perawatan Jalan Dan Jembatan, H.Imam Musanto Targetkan Perapihan Wilayah Tengah Kota

Hj.Iin berharap, agar semua elemen masyarakat bisa bekerjasama dengan para kader terbaiknya dilapangan, dengan mengedepankan nilai-nilai kebersamaan guna mewujudkan tujuan bersama untuk mencapai kesejahteraan bagi semua golongan.

” Silahkan masyarakat bersinergi dengan para kader terbaik kami yang bertugas dilapangan, dengan melakukan kerjasama yang intens serta saling berkolaborasi aktif dalam mewujudkan niat bersama mencapai kesejahteraan yang nyata”, tutupnya.

Sementara itu, ditempat terpisah H.Imam Musanto.S.Pd.MM selaku anggota DPRD Kota Depok Komisi A Fraksi PKS yang menjadi tandem Hj.Iin Nur Fatinah.A.Md menuju 2024-2029 mendatang mengatakan, bahwa sampai saat ini PKS tetap konsisten berjalan bersama masyarakat dengan tanpa membuat sekat dan jarak, serta tetap berkomitmen bahwa kepentingan masyarakat adalah yang paling utama diantara pribadi dan golongan.

“Sampai saat ini, PKS masih tetap konsisten meneggakkan kinerja profesionalnya, dengan tetap mengedepankan nilai – nilai sosial kemasyarakatan diatas kepentingan pribadi dan golongan”, Ujar Bang Imun.

Baca juga:  LAKSI: Stop Tudingan Kepada Erick Thohir Ikut Bermain Bisnis PCR

“Kami berharap, RKI PKS mampu menggerakkan kembali sektor perekonomian masyarakat yang hampir terhenti. Namun, dibutuhkan kerjasama yang solid dari semua pihak untuk dapat mengembalikan kondisi kehidupan masyarakat seperti semula”, tambahnya.

Ulama kharismatik yang dikenal dekat dengan masyarakat ini juga menambahkan, bahwa dirinya bersama Hj.Iin Nur Fatinah.A.Md, akan selalu membuka pintu bagi masyarakat yang benar-benar ingin berjuang bersamanya, dalam mewujudkan kondisi kehidupan masyarakat Kota Depok yang sejahtera.

“Kami mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bergabung bersama-sama dengan kami, memberikan inovasi – inovasi terbaiknya dalam upaya menormalisasi keadaan perekonomian di Kota Depok, agar benar-benar dapat dirasakan merata bagi semua golongan tanpa adanya pengecualian”, Ucap Ketua Perbakin Kota Depok.

“Masyarakat Kota Depok adalah masyarakat yang cerdas dan berjiwa juang yang tinggi, dengan kekompakan dan kerjasama yang baik, kami yakin PKS dapat mengakomodir keinginan semua pihak untuk dapat mewujudkan Kota Depok yang Maju, Berbudaya, Religius dan Sejatera secara merata”, Pungkasnya.(Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *