Terancam Gagal Panen Akibat Pembakaran Ban Ulah Orang Tak Bertanggung Jawab

Terancam Gagal Panen Akibat Pembakaran Ban Ulah Orang Tak Bertanggung Jawab

Reporter: Parianto

Bogor | Gerbang Indonesia – Terancam gagal panen puluhan hektar lahan di Desa Mekarwangi akibat pembakaran Ban oleh orang tak bertanggung jawab.

Terkait hal ini puluhan warga di Desa Mekarwangi Kecamatan Cariu mengalami kerugian di perkirakan puluhan juta rupiah.

Menurut keterangan sala satu warga Acep. “Pembakaran ban dan kabel oleh ulah orang tak bertanggung jawab di wilayah lahan pertanian letaknya di Desa Mekarwangi Kecamatan Cariu kabupaten Bogor merugikan pihat petani, Selasa (3/1/2022).

Baca juga:  PROYEK Penggantian Jembatan Lintas Aek Batu Menuju Teluk Panji Tidak Berkualitas Diduga Asal Jadi

“Terlihat sisa-sisa pembakaran di salah satu lahan warga Mekarwangi berupa, pembakaran ban, sisa sisa kabal, dan potongan besi besi kecil bekas pembakaran ban di lahan warga di sekitar Desa Mekarwangi .

Lebih lanjut, kita hanya meminta bantuan pemerintah setempat untuk mengatasi kejadian ini, karena peristiwa pembakaran ban bekas kami sangat di rugikan, dan kami berharap kecerobohan ini tidak terulang kembali, karena pertanian adalah harapan serta tumpuhan kehidupan kami,” tegas cecep.

Baca juga:  Ratusan Hektar Sawah Jadi "langganan" Banjir di Kabupaten Jember

Hal itu di benarkan oleh kepala Desa mekarwangi Omang” Pihak pemerintah Desa pun mencari sulusi mengatasi kejadian ini “.

Kades Mekarwangi "Omang"
Kades Mekarwangi “Omang”

Tak hanya itu upaya pemerintah suda kami lakukan untuk mencari sulusi guna mengatasi terjadinya kegagalan panen di lahan pertanian milik warga, dan kami sudah mendata beberapa kerugian petani namun saat ini belum bisa diperkirakan, nantinya akan kembali kita musyawarahkan,” bebarnya. (PR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *