Tim Raimas Terus Tingkatkan Stabilitas Kamtibmas, Penerapan Prokes Jadi Fokus Monitoring

Tim Raimas Terus Tingkatkan Stabilitas Kamtibmas, Penerapan Prokes Jadi Fokus Monitoring

 

Kupang | Gerbang Indonesia – Dalam upaya meningkatkan stabilitas keamanan wilayah, Personel Raimas Ditsamapta Polda NTT gelar patroli dialogis di wilayah Hukum Polda NTT yakni di Kota Kupang, Kamis (28/10/2021).

Terpantau Sebanyak 19 personel anggota  Raimas dipimpin oleh Oleh Ipda Timothy Torro Ignatius Paskah Boseke S.Tr.K dan didampingi oleh Aipda Imanuel Nikodemus R.Koli dan Bripka Dicson H. Lay.

Baca juga:  Bersama Tiga Orang Lainnya, Bupati Muba Ditahan KPK

Dalam kegiatan patroli ini, Tim Patroli Raimas melaksanakan monitoring terkait penerapan protokol kesehatan di sekitar Pertokoan dan pusat perbelanjaan di Kota Kupang.

Selain itu, yang menjadi sasaran dari patroli ini yakni tempat yang rawan terjadi kerumunan atau pelanggaran Prokes.

Patroli kali ini, Tim Raimas juga memberikan imbauan Kamtibmas sekaligus imbauan Prokes kepada masyarakat untuk tetap disiplin memakai masker dan menjaga jarak guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

Baca juga:  LSM BAKORNAS melakukan investigasi terhadap Kepala Desa Sinarikhi Terkait Status Kepemilikan Aset BUMDES

Ipda Timothy Torro Ignatius Paskah Boseke S.Tr.K menyatakan bahwa, sasaran patroli yang dilakukan adalah warga masyarakat yang berada di tempat-tempat yang mengundang keramaian seperti pertokoan dan pusat-pusat perbelanjaan lainnya.

Kita berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, mengimbau kepada pemilik tokoh agar bersama mengingatkan pengunjung akan pentingnya Prokes.

Baca juga:  Pemda, Kecamatan, Desa serta Kepolisian diMinta Dewan Berantas Prostitusi di Kabupaten Bogor

“Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas di luar rumah sebagai mana mestinya,serta tetap menerapkan protokol kesehatan”, pungkasnya.

Dari hasil pantauan Tim media di lapangan, memang belakangan masyarakat sudah mulai abaikan Prokes.

Diharapkan dengan adanya patroli dari Raimas ini, masyarakat bisa kembali taat protokol kesehatan.(Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *