Tim SAR Kembali Temukan 3 Jenazah dan Bertambah 17 Meninggal Dunia 

Tim SAR Kembali Temukan 3 Jenazah dan Bertambah 17 Meninggal Dunia 

Kupang | Gerbang Indonesia – Tim SAR mengevakuasi jenazah korban terbakarnya kapal KFC Expres Cantika 77 dari lokasi perairan laut Nekliu Amfoang Utara ke Pelabuhan Tenau, Senin (24/10/2022).

Kepala Kantor SAR Kupang, I Putu Sudayana menyatakan upaya pencarian korban terbakarnya KFC Express Cantika 77 terus berlanjut. Selasa (25/10/2022) sekira pukul 12.15 hingga pukul 12.32 WITA ditemukan 3 jenazah sekitar 8 mil dari lokasi kejadian.

Sebelumnya 24/10/2022 korban 326 dan 14 meninggal dan di evakuasi, dengan di temukan 3 jenasah lagi total menjadi 329 korban ditemukan, sehingga meninggal bertambah menjadi 17 orang.

Tiga jenazah ini terdiri dari satu anak-anak dan dua dewasa berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Saat ini jenazah sedang berada di kapal Basarnas KN Antareja. Diperkirakan pukul 22.00 WITA tiba di Kupang.

Baca juga:  Ditinggal Makan Rumah Kios Ludes Dilalap Si Jago Merah

Sebelumnya I Putu Sudayana menjelaskan kondisi terkini Tim SAR gabungan bersama Polair Polda NTT dan para nelayan di Naikliu masih terus mencari para korban.

Kantor SAR Kupang mengerahkan satu kapal, dibantu 3 unit kapal Ditpolair Polda NTT dan kapal-kapal nelayan di sekitar Naikliu dan Soliu.

Jumlah korban, I Putu Sudayana belum memastikan, karena tidak ada kepastian berapa jumlah penumpang kapal naas tersebut.

Baca juga:  Mansur Hidayat Dinobatkan Sebagai Pembina BUMD terbaik 2023 di Ajang TOP BUMD Awards 2023

Kondisi kapal, I Putu Sudayana mengatakan bangkai kapal masih sementara terapung di perairan sekitar Naikliu. “Kapal belum tenggelam. Terpantau kondisi kapal tersisa ukuran 1,5 meter. Dan kami juga  masih melakukan pencarian sampai tidak ada lagi laporan warga terkait kehilangan anggota keluarga yang belum ditemukan,” tuturnya. (Yurry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *