Upacara Pemakaman Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Almarhum Lambertus Tefa

Upacara Pemakaman Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Almarhum Lambertus Tefa

Fatuleu, Gerbang Indonesia РRiwayat singkat profil dan status Almarhum Lambertus Tefa, yang berdomisili di Naipika РLili kelurahan Camplong 1, Kecamatan Fatuleu, Selasa (26/7/2022).

Almarhum lahir tahun 1947 dan tutup usia/meninggal di Oelnunu Desa Naunu Kecamatan Fatuleu 24 Juli 2022 dalam usia 75 tahun.

Riwayat pendidikan almarhum pernah bersekolah di Sekolah Dasar GMIT Camplong 1, tapi tidak memiliki ijazah karena putus sekolah.

Pada tahun 1980 almarhum mengabdikan diri sebagai tenaga honorer di kantor Camat Fatuleu dan ditugaskan sebagai tenaga bantu kebersihan, menaikan dan menurunkan bendera merah putih serta semua kebutuhan pelayanan yang membutuhkan jasa almarhum Lambertus Tefa termasuk pengiriman surat menyurat.

Mengawali upacara pemakaman almarhum Lambertus Tefa, pemerintah kecamatan fatuleu didaulat memberi sambutan yang di wakili Sekretaris Camat Fatuleu Hendra Mooy,S.STP, dari instansi keluarga besar Kecamatan Fatuleu menyampaikan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Lambertus Tefa dan mendoakan Tuhan Sang Pencipta memberi tempat terbaik baginya serta menghibur, menguatkan keluarga besar Tefa dan semua rumpun keluarga yang terkait karena kedukaan ini.

Baca juga:  SMA Swasta Pahlawan Bintang Timur Fatuleu Terakreditasi C

Di sela-sela waktu Gerbang Indonesia menemui sekretaris Camat Fatuleu Hendra Mooy, S.STP beliau menceritakan tentang jasa dan bakti almarhum selama 38 tahun menjadi tenaga honorer di kecamatan Fatuleu, menurut beliau almarhum tipe orang yang setia, jujur, semangat dalam bekerja dan tidak mudah menyerah,” ungkapnya.

Almarhum telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang pelayan masyarakat di kantor Camat Fatuleu tanpa jasa dan keluh kesah sampai mengakhiri masa tugas pada tahun 2018 dengan masa kerja 38 tahun dan harus beristirahat karena usia senja dan hari ini 26 juli 2022 kita mengusung keranda almarhum ke tempat pemakaman keluarga Tefa di Naunu Camplong.

Beliau menyampaikan kesan yang patut di kenang sepanjang masa bagi kita keluarga besar kantor kecamatan Fatuleu adalah jasa dan pambri seorang Lambertus Tefa selama 38 tahun mengabdi dengan sangat mulia sehingga berharap menjadi catatan sejarah bagi kita sebagai pemerintah dalam melayani masyarakat dan bangsa,” tuturnya.

Baca juga:  Akses Jalan ke Sekolah Rusak, Siswa SMPS Nusa Timur Fatuleu dan SMA Pahlawan Bintang Timur Fatuleu Gotong Royong Memperbaiki

Tidak ada sesuatu yang dapat kami/pemerintah Kecamatan Fatuleu dapat berikan bagi jasa dan pengabdian dari almarhum Lambertus Tefa selain doa agar Tuhan memberi tempat terbaik baginya di surga karena almarhum sudah memberi yang terbaik semasa hidupnya sebagai seorang pelayan masyarakat,” tutupnya.

Sambutan terakhir disampaikan keluarga yang diwakilkan kepada Fredik Babu, S.Pd, yang juga pernah menjabat sebagai Camat Fatuleu dan mengenal dengan baik sosok almarhum Lambertus Tefa dengan segala sikap dan kerjanya sebagai pelayan masyarakat juga di dalam kehidupan sehari-hari bersama keluarga

Almarhum memiliki 5 orang saudara dan almarhum sendiri tidak memiliki istri, tapi memilih hidup sendiri sampai akhir hidupnya.

Semasa tugasnya sebagai tenaga honorer pernah diusulkan oleh kecamatan agar almarhum mendapat kesempatan diangkat menjadi pegawai pemerintah akan tetapi almarhum Lambertus Tefa tidak memiliki ijazah sehingga administrasi tidak dapat diusulkan,” kata Fredik Babu, S.Pd, selaku camat waktu itu.

Baca juga:  Istana Negara RI Manfaatkan Energi Bersih Gas Bumi Subholding Gas Pertamina

Akhir kata beliau mengucapkan terima kasih kepada ketua majelis jemaat Sion Camplong pendeta Feby K.Messakh-Bengu, M.Th bersama presbiter atas pelayanan dan doa malam penghiburan sampai pada pemakaman hari ini bersama kami keluarga besar Tefa, Beba, Kame, Kono dan semua rumpun keluarga besar.

Terima kasih juga kepada keluarga besar kecamatan Fatuleu yang diwakilkan sekertaris camat dan staf ada bersama kami keluarga dalam memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Lambertus Tefa.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mempersiapkan segala sesuatu dari ketika almarhum Lambertus Tefa di panggil Tuhan sampai pada menyiapkan tempat untuk di makamkan, Allah pencipta yang akan memperhitungkan dan membalas semua jasa dan bantuan bapak-ibu semua menutup sambutan keluarga acara pemakaman di serahkan kepada pihak gereja Sion Camplong untuk di makamkan sesuai liturgi Gereja.(Yurry Tse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *