Warga Kelurahan Tanjung Raja Utara Keluhkan Air PDAM OI Keruh Bak Kopi Susu

Warga Kelurahan Tanjung Raja Utara Keluhkan Air PDAM OI Keruh Bak Kopi Susu

Ogan Ilir, Gerbang Indonesia – Warga Kelurahan Tanjung Raja Utara, Kecamatan Tanjung raja, Kabupaten Ogan Ilir (OI) keluhkan air PDAM keruh seperti “Kopi Susu”, pasalnya Perubahan warna air ini terjadi karena sungai berwarna keruh.

“Ia menduga air yang mengalir ke pelanggan terkontaminasi lumpur. Sebab Air yang mengalir ke berwarna kecoklatan,percuma kami pasang ledeng kalau airnya seperti ini lebih baik kami langsung ke sungai,kondisi ini kami alami sudah lama, Ujar pelanggan warga lingkungan 06 Rt 11 Kelurahan Tanjung Raja Utara GP saat di wawancarai wartawan Gerbang Indonesia Jum,at (22/10/2021).

Baca juga:  Kecamatan Lubuk Keliat Gelar Sertijab Kepala SD, SMP, dan Korwil

Dikatakannnya juga Pelanggan pun dirugikan, selain tidak bisa dikonsumsi dan untuk MCK, pemakaian air tetap dihitung. “Air mengalir tapi tidak bisa digunakan. Kami minta PDAM segera mencari sumber penyebab keruhnya air ke konsumen jangan hanya mencari keuntungan, saja” pintanya

Sementara pelanggan di sekitar lokasi L mengaku kalau airnya keruh seperti lumpur lampindo”.

Baca juga:  Nirwasita Tantra Tahun 2022 "Program Pembangunan Berkelanjutan Berwawasan Lingkungan Untuk Mewujudkan Pemalang AMAN"

“Ya pak memang airnya sangat keruh seperti lumpur lapindo, kami merasa di rugikan pak, pihak PDAM hanya mencari ke untungan saja, apalagi limbah bak penampungan bila di bersihkan lumpurnya kemana mana sampai kejalan dan kerumah warga”, tuturnya.

Terpisah,Pengurus PDAM Tanjung Raja mengungkapkan Kalau saat ini bak penampungan sedang di kuras,coba kalian datang saja ke kantor PDAM di Tanjung seteko,

Baca juga:  BPJS Kabupaten Kupang Berkolaborasi dengan Dinas Sosial Memberikan Sosialisasi Program Pemerintah Kepada Kepala Desa/Kelurahan

“Kami sedang menguras bak pak,kalau ada komplin kami selalu di salahkan silahkan kalian ke kantor PDAM di tanjung seteko, kami juga ingin pak air ini bersih dan jernih”tutupnya.(Gopar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *