Workshop dan Pendidikan Politik “Penguatan Kapasitas Kader PAN NTT Menuju Verifikasi Parpol Tahun 2022”

Workshop dan Pendidikan Politik “Penguatan Kapasitas Kader PAN NTT Menuju Verifikasi Parpol Tahun 2022”

Reporter: Yurry Edris Tse

Kupang | Gerbang Indonsia – Kegiatan workshop dan pendidikan politik oleh Partai Amanat Nasional untuk mempersiapkan kader dan pengurus partai yang handal dalam kancah politik yang akan dimulai dengan tahap verifikasi parpol tahun 2022 sampai Pilkada dan Pilpres 2024 Naibonat/kabupaten Kupang, 28 Desember 2021 jam 16:00 WITA.

Workshop diselenggarakan DPW PAN dan DPD PAN dengan nara sumber Akademisi, KPU dan Kesbangpol dalam kegiatan ini dihadiri kader, simpatisan dan pengurus Kecamatan se-Kabupaten Kupang. Dalam sambutan ketua DPD PAN kabupaten Kupang Linden O Sanam, SH meminta seluruh kader, simpatisan dan pengurus partai harus lebih semangat untuk mempersiapkan diri lebih awal saat tiba waktu memverifikasi parpol sampai Pileg, Pilkada dan Pilpres semua kekuatan harus sudah siap.

Baca juga:  Herman Deru Menunjuk Pelaksana Harian Bupati Muara Enim

Begitu juga dari wawancara Gerbang Indonesia dengan ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro tentang pencalekan ada dua penegasan yang perlu diketahui. Pemilihan legislatif (pileg) tentunya diserahkan penuh kepada ketua DPD akan tetapi akan di kontrol karena takut ada caleg yang bagus Linden tolak dan itu pasti saya tegur,” papar ketua DPW NTT Awang Notoprawiro.

Baca juga:  Penerapan Kartu E-toll di Pelabuhan Kamal-Tanjung Perak, Dikeluhkan Pengguna Kapal

Pilkada di era saya akan dipersiapkan atau berupaya agar kader-kader PAN yang diprioritaskan maju entah itu Bupatinya atau wakil Bupati karena merekalah yang membesarkan partai kecuali kalau tidak ada kader sehingga beda dengan istilah pinjam baju,” papar ketua PAN NTT.

Terlihat dalam rapat yang hadir lebih dominan kader milenial walaupun ada juga tokoh-tokoh seperti tokoh Agama, Pemuda, Perempuan bahkan tokoh adat sehingga ketua DPW NTT memastikan semuanya akan bergandengan untuk memajukan partai.

Baca juga:  Bupati Pemalang Membuka Acara Festival Rendeng tahun 2022 di Padepokan Lintang Kemukus

Dalam wawancara dengan Gerbang Indonesia berkaitan dengan kursi, ketua DPW NTT optimis harus meraih 1 kursi bahkan tambah 1 lebih baik lagi dan harus ada juga kursi di Provinsi bahkan sampai ke pusat,” paparnya.

Begitupun sama halnya target perolehan kursi menurut ketua DPD Kab. Kupang harus 5 kursi dari wakil wakil PAN termasuk ketua DPD sendiri dan semua harus bekerja keras dimulai dari sekarang. (Y e t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *