Bakti Sosial Giat Donor Darah Bersama Fahira Idris Anggota DPD MPR RI

Bakti Sosial Giat Donor Darah Bersama Fahira Idris Anggota DPD MPR RI

Jakarta | Gerbang Indonesia – Untuk mendukung pemenuhan ketersediaan darah dimasa Pandemi Covid yang belum sepenuhnya tuntas, karena pada kondisi seperti ini ketersediaan darah cenderung menurun sedangkan kebutuhan darah di masyarakat semakin meningkat.

Fahira Idris anggota DPD MPR RI atau sebagai Senator dari Dapil ( Daerah Pemilihan ) DKI Jakarta menginisiasi Giat Donor Darah Untuk Negeri dengan melibatkan Organisasi Masyarakat Bang Japar ( Ormas Jawara dan Pengacara ) wilayah Jakarta Pusat selaku pelaksana lapangan yang bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan
Giat donor darah yang berlangsung pada Sabtu tanggal 17 Desember 2022 berhasil menghimpun 315 pendonor yang pelaksanaan nya dilakukan di ruang Aula SMA Kartini jalan Kalibaru Timur Nomor 1 Rt 01 Rw 09 Kelurahan Utan Panjang Kemayoran Jakarta Pusat.

Acara Donor Darah yang di mulai pada pukul 08.00 wib dihadiri oleh Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma serta Camat Kemayoran Asep Mulyaman dan juga hadir seluruh aparat Kelurahan Utan Panjang seperti Amadeo selaku Lurah Utan Panjang, Binmaspol Tedy dan Babinsa Heri serta anggota LMK.

Baca juga:  Anggota DPR RI Hasnah Syam Resmikan Ruang Fraksi Nasdem DPRD Barru

Disamping itu juga turut hadir ketua PDDI ( Perhimpunan Donor Darah Indonesia ) Kecamatan Kemayoran Muhammad Jamaludin, ketua PDDI Jakarta Pusat Haji Supena yang juga sekaligus menjabat sebagai wakil ketua PMI Jakarta Pusat bidang Bencana , ketua PMI Kecamatan Kemayoran Agus Susilo, dan Sekretaris PMI Provinsi DKI Jakarta Haji Syarifudin.

Fahira Idris selaku inisiator Giat Donor Darah dalam sambutannya menyampaikan akan pentingnya pengadaan stok darah karena kebutuhan darah yang sangat meningkat apalagi pada masa Pandemi Covit yang belum sepenuhnya berakhir sehingga kurangnya pendonor darah, beliau mengatakan “ untuk wilayah Jakarta saja kita membutuhkan stok darah 1000 hinga 1200 kantong darah untuk di suplay kebeberapa Rumah Sakit diwilayah Jakarta “ pungkasnya.

Baca juga:  Bakti Sosial Himpaudi DKI Jakarta Peduli Berbagi Rasa Korban Gempa Cianjur

Dengan slogan PMI “ Setetes Darahmu Selamatkan Sejuta Jiwa “. Senator berjiwa sosial ini memotivasi warga masyarakat untuk memberikan donor darah unuk membantu sesama demi kemanusiaan, juga beliau mengapresiasi kepada setiap pendonor dengan yang sudah memberikan darahnya dengan bingkisan dalam bentuk Goodybag yang berisi paket sembako, Handsanitizer dan masker serta Piagam penghargaan Pahlawan Darah Indonesia , “ bagi yang mendonor kami berikan piagam dan bingkisan sebagai bentuk penghargaan kepada yang berjiwa kemanusiaan “. Ujar Fahira Idris yang juga sebagai pencetus berdirinya Ormas Bang Japar.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris PMI DKI Jakarta H.Syarifudin dalam sambutannya memaparkan akan pentingnya kebutuhan darah, beliau jelaskan “ kita tahu jika kebutuhan darah untuk Rumah Sakit yang ada di Jakarta yang berjumlah 150 Rumah Sakit minimal 1000 sampai 1200 kantong dara , maka kalau kurang dari 1000 kantong darah berarti akan terjadi de lay atau reschedule yang akan di operasi terutama adik-adik kita yang Thalasemia itua ratusan untuk dilakukan transfuse darah karena hidupnya dari transfuse darah , makanya kegiatan donor darah ini betul-betul suatu kegiatan yang mulia sesuai slogan nya setetes darah dapat menolong sejuta jiwa “ paparnya.

Baca juga:  Wali Kota Medan Harus Tegas Terhadap PPTK PU Bina Marga Pemko Medan Terkait proyek Drainase Dikerjakan Asal Jadi Dan Amburadul

Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma juga mendukung penuh kegiatan Donor Darah serta beliau juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pendonor atas suplay bantuan darah masyarakat yang nanti akan kita teruskan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan dan juga semoga ini menjadi ladang ibadah bagi saudara-saudara para pendonor “ ungkapnya. ( Sugeng P )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *