Kolaborasi KB Lintas Alumni SMA Negeri 5 Jakarta dan FK-LMK Kecamatan Kemayoran dalam Baksos Khitanan Massal

Kolaborasi KB Lintas Alumni SMA Negeri 5 Jakarta dan FK-LMK Kecamatan Kemayoran dalam Baksos Khitanan Massal

Jakarta | Gerbang Indonesia – Keluarga Besar Lintas Alumni SMA Negeri 5 Jakarta bersinergi dengan Forum Komunikasi Lembaga Musyawarah Kelurahan ( FK-LMK ) Kecamatan Kemayoran dalam melakukan Giat Bakti Sosial Kesehatan Khitanan Massal untuk membantu kalangan Mustahik yang berusia anak – anak, yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 17 Desember 2022 bertempat di Aula SMA Negeri 5 jalan Raya Sumur Batu Jakarta Pusat.

Kegiatan Sosial di penghujung tahun ini merupakan sudah menjadi bagian dari dari salah satu Program Lintas Alumni 5 dari berbagai angkatan kelulusan, informasi yang didapat awak Media Gerbang Indonesia dari Panitia Pelaksana kegiatan Khitanan Masal ini merupakan bersifat General ( umum ) yang pesertanya dari kalangan Muslim maupun Non Muslim yang yatim dan anak kurang mampu. Dalam sambutannya Yulianto selaku Kordinator Acara mengatakan bahwa kegiatan sosial ini sudah berapa kali dilaksanakan, program Khitanan Masal ini sudah kita lakukan untuk yang ke Tujuh kalinya semoga kedepan terus ditingkatkan dan dikembangkan karena sangat berguna untuk Kesehatan“. Ujarnya.

Baca juga:  Gelar Pertemuan Rutinitas, Forum RW Kelurahan Depok Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Bagi RT/RW
Ketua panitia Yulianto (kaos putih) di apit Camat kemayoran kiri dan Walikota Jakarta Pusat kanan
Ketua panitia Yulianto (kaos putih) di apit Camat kemayoran kiri dan Walikota Jakarta Pusat kanan

Acara yang dimulai pukul 07.00 Wib ini selain dihadiri pemangku wilayah setempat juga dihadiri oleh Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Camat Kemayoran Asep Mulyaman dan Dewan Kota perwakilan Kecamatan Kemayoran Nasirman Chaniago yang juga merupakan wakil ketua Dewan Kota tingkat Jakarta Pusat, serta perwakilan pengurus FK-LMK Kemayoran dan anggota LMK lainnya. Dalam sambutannya bapak Walikota yang rajin Road Show mengisi hari libur kerjanya dengan aktif menghadiri Kegiatan Sosial menyambut baik serta mendukung kegiatan yang menyangkut kemanusiaan seperti Khitanan Massal seperti ini, kegiatan yang baik demi kemanusiaan dalam membantu kepada sesamanya harus terus dilanjutkan“, ungkap beliau.

Baca juga:  Kolaborasi HIMPAUDI dan PKK Kecamatan Kemayoran Dalam Rangka Hari Anak Nasional Tahun 2022
Peserta Khitanan Massal bersama beberapa Anggota LMK
Peserta Khitanan Massal bersama beberapa Anggota LMK

Khitanan Massal yang dilaksanakan menjelang liburan sekolah ini di inisiasi oleh para Alumni yang tergabung dalam wadah Forum Lintas Alumni 5 dengan menggandeng FK -LMK wilayah Kecamatan Kemayoran yang kebetulan juga ada beberapa anggota LMK juga merupakan jebolan SMA Negeri 5. Kegiatan ini juga terbilang sukses karena dapat menjaring penerima manfaat yaitu 66 anak peserta khitanan dari berbagai kalangan usia yang Yatim dan kurang mampu, bahkan didapat informasi ada salah satu peserta yang belum sekolah yang masih berusia 2 Tahun.

Baca juga:  Pembangunan Puskesmas Aek Batu Terancam Mangkrak

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut bersumber dari dana para Donatur baik dari para Alumni dan FK-LMK Kemayoran serta berbagai pihak ataupun melalui Sponsorship, yang mana dana tersebut digunakan untuk pembiayaan medis dan pemberian bingkisan hiburan kepada peserta Khitanan Massal disamping untuk biaya lain. ( Sugeng P )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *