Bangkit Dengan Semangat Baru Bersama Karang Taruna

Bangkit Dengan Semangat Baru Bersama Karang Taruna

Pemalang, Gerbang Indonesia – Bangkit bersama dengan semangat baru bersama Karang Taruna kabupaten Pemalang.

Acara kegiatan Halal Bi Halal dan Peresmian TK Karang Taruna La Syaka desa Wana Mulya kecamatan Pemalang kabupaten Pemalang baru saja usai dilaksanakan.
Kami dari awak media meminta sesi wawancara singkat dengan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST MSi sesaat sebelum meninggalkan acara kegiatan tersebut. Sabtu 28 Mei 2022.

Dalam keterangannya, Bupati Pemalang yang akrab disapa Mas Agung menyampaikan Rasa sangat terkesan dengan karang taruna, harapan Kami dengan kebersamaan Pemuda karang taruna ini akan menciptakan hal-hal baru secara inovasi, sehingga bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh Kabupaten Pemalang.

Semangat energi yang akan menjadi penerus penerus masa depan seperti inilah yang akan meneruskan tongkat estafet Kepemimpinan dan di tangan mereka mereka semua solusi dan penyelesaian permasalahan yang ada.

Indikasi hal baik dengan mendapatkan predikat sebagai karang taruna percontohan untuk kabupaten Pemalang, karena karang taruna desa Wana mulya punya kegiatan progres yang maju dan mau berjuang dan bergerak bersama untuk berkarya dalam organisasi karang taruna, dan ini hal baik, sambung Mas Agung.

Baca juga:  DPRD Kabupaten Pemalang Mendukung Sepenuhnya Kegiatan Pemerintah Kabupaten Pemalang Mengenai Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup

Selanjutnya Kita akan serahkan, kita akan estafetkan kepada Karang Taruna agar Pemalang bisa lebih baik dan sesuai dengan visi Kabupaten Pemalang AMAN Adil Makmur Agamis dan Ngangeni.
Pungkas Mas Agung.

Selanjutnya masih dalam kesempatan yang sama, Abdul Hakim SH selaku ketua Karang Taruna Kabupaten Pemalang juga menambahkan bahwa dengan Halalbihalal kali ini diharapkan bisa membangun keakraban dan semangat baru bersama dalam Organisasi Karang Taruna.

Kami memang sengaja menempatkan kegiatan ini di desa wanamulya, mudah mudahanan kedepannya kita bisa alokasikan kegiatan kegiatan di desa-desa lainnya.

Teman-teman Karang Taruna Kabupaten lebih tahu kondisi sebagian besar tentang Keberadaan aktifitas Karang Taruna yang ada di desa, sehingga kebijakan kebijakan apa yang dibuat oleh karang taruna Kabupaten ini nanti bisa menyesuaikan dengan kondisi riil yang ada di desa tersebut.

Karena karang taruna ini kan basisnya ada di desa, itulah karang taruna yang sebenarnya.

Baca juga:  Bupati Pemalang Hadir Memonitor Langsung Ke Pasar Randu Dongkal Dalam Kegiatan Operasi Pasar Minyak Goreng

Maka dari itu kita memberikan perhatian khusus kepada teman-teman yang ada di desa, kita berikan motivasi.

Dan semua sudah melihat bersama semangat teman teman karang taruna dalam kegiatan tadi.

Ini adalah soal kepentingan bersama terlebih kepentingan Pemuda, kalau bukan Pemuda itu sendiri yang Maju dan bergerak lantas Siapa lagi, dan kalau bukan diri kita yang memikirkan nasib kita, siapa lagi, dan kalau tidak bergerak hari ini, lalu kapan lagi? Tentu kedepannya bentuk kegiatan seperti ini penting bagi para pemuda, untuk mulai bangkit memikirkan masa depannya.

Sebab mereka adalah Tunas Bangsa yang seperti tadi disampaikan oleh Pak Bupati, ke depannya seluruh persoalan yang ada baik di level desa, Kecamatan, Kabupaten, bahkan tingkat Nasional, semua ini akan tergantung dari Pemuda.

Dengan demikian, bagaimana Kita mulai hari bisa mengelola Pemuda dan mempersiapkannya sebagai penerima tingkat estafet kepemimpinan di segala lini pembangunan Bangsa dan Negara.

Semoga dengan semangat karang taruna yang luar biasa ini bisa menginspirasi semua karang taruna di Kabupaten Pemalang lebih khusus di desa-desa juga bisa lebih bersemangat lagi dalam organisasi karang taruna, Pungkas Abdul Hakim.

Baca juga:  Rapat Paripurna Dalam Rangka Persetujuan Dan Penyerahan Keputusan DPRD Tentang Rekomendasi Perbaikan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Terhadap LKPJ Bupati Pemalang Akhir Tahun Anggaran 2022

Selanjutnya Angga Sebastian selaku ketua karang taruna dharma bakti desa Wana mulya turut menyampaikan terimakasih atas dukungan dari semua pihak, terima kasih atas Rawuhnya Pak Bupati dan juga dukungan semangat luarbiasa dari Mas Hakim selaku ketua karang taruna kabupaten Pemalang.
Dan khususnya untuk teman-teman karang taruna di desa wanamulya, tetap Solid dan kompak, karena dengan mendapat predikat sebagai Karang taruna percontohan tentu kita harus bisa membuktikan kepada masyarakat apa yang bisa kita berikan kepada masyarakat.

Dan harapannya untuk karang taruna di Kabupaten Pemalang, bisa kita saling komunikasi, saling bahu-membahu untuk perkembangan pemuda di Kabupaten Pemalang.

Tetap zag zeg (cermat dalam berpikir dan cepat dalam bertindak) tapi jangan terburu buru.

Apa saja yang bisa menjadi ide untuk inovasi ya…kita kerjakan. Tetap semangat. Pungkas Angga.
(Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *