Bupati Pekalongan Mengecek Kondisi Banjir di Desa Pacar Kecamatan Tirto

Bupati Pekalongan Mengecek Kondisi Banjir di Desa Pacar Kecamatan Tirto

Pekalongan | Gerbang Indonesia – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengecek kondisi banjir di desa Pacar kecamatan Tirto kabupaten Pekalongan. Minggu 1 Januari 2023.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq juga meninjau lokasi dapur umum, dan lokasi pengungsian di Masjid Al Huda Dupantex Tirto.

Bupati Pekalongan hadir untuk memastikan bantuan yang dibutuhkan warga terdampak dan pengungsi bisa tercukupi.

Baca juga:  Bupati Pemalang Meresmikan Mushola Al Karomah Dukuh Sigedang Desa Mojo Kecamatan Ulujami

Dalam kesempatan tersebut Fadia Arafiq menyampaikan bahwa kondisi banjir di Pekalongan merupakan pekerjaan rumah yang berat bagi segenap Pemerintah Daerah kabupaten Pekalongan, namun demikian untuk membantu mempercepat surutnya banjir, Kami akan menambah dan memperbesar jumlah mesin pompa untuk mengurangi dampak banjir terutama di pemukiman warga.

Dalam hal ini Pemkab Pekalongan menyediakan enam titik pengungsian serta memastikan semua kebutuhan di pengungsian tercukupi.

Baca juga:  Bupati Pekalongan Resmi Buka TMMD Sengkuyung Tahap Satu Tahun Anggaran 2022

Saya lihat memang banjir kali ini di desa Pacar ini merata, kasihan sekali masyarakatnya yang terdampak banjir, tapi Alhamdulillah masyarakatnya juga sabar
dan juga tetap mau bergotong royong mau untuk bersama-sama membuat dapur umum.

Dan kami datang langsung kelokasi banjir untuk memastikan agar tidak ada kekurangan dalam hal keperluan penanggulangan banjir.

Baca juga:  Kanit Reskrim Polsek Gelumbang Mendapat Penghargaan

Yang pasti Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan menambah Mesin Pompa air untuk membantu mempercepat surutnya banjir. Pungkas Fadia Arafiq. (Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *