Bupati Pemalang dan Wakil Bupati Pemalang Melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Jami Nurul Iman Desa Sokawangi

Bupati Pemalang dan Wakil Bupati Pemalang Melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Jami Nurul Iman Desa Sokawangi

Pemalang, Gerbang Indonesia – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST MSi dan Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST beserta Forkopimda dan kepala OPD kabupaten Pemalang
Melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Jami Nurul Iman Desa Sokawangi Kecamatan Taman, kabupaten Pemalang.

Begitu Bupati dan rombongan tiba di Masjid Jami Nurul Iman, rombongan Bupati langsung disambut dengan iringan kesenian Rebana, dan disambut oleh seluruh kepala desa sekecamatan Taman serta tim Forkompimcam Taman juga langsung ikut menyambut kedatangan Bupati dan rombongan. Jum’at 15 April 2022.

Sesuai dengan arahan protokoler kegiatan Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua tim penggerak PKK kabupaten Pemalang menyerahkan santunan untuk anak yatim piatu dan lansia.
Sebanyak sembilan lansia dan enam anak yatim piatu mendapatkan bantuan dari Pemerintah kabupaten Pemalang dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang.

Ragam bantuan mulai dari berupa sejumlah uang, bingkisan dan tas sekolah, semuanya diserahkan langsung oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST MSi dan didampingi Wakil Bupati Mansur Hidayat ST serta ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia Mansur Hidayat.
Pelaksanaan penyerahan Santunan dan bantuan di laksanakan didepan Masjid Nurul Iman Desa Sokawangi Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang.

Selanjutnya setelah sesi acara penyerahan santunan, tiba saatnya untuk bersama sama mendengarkan lantunan pembacaan ayat suci alquran oleh ananda Khaira Izzatunnisa dengan membacakan ayat suci alquran surat Al Buruj (ayat 1-22).

Baca juga:  Ketua Panitia Turnamen Bupati Cup "Turnamen Sepak Bola Ini Digelar Sebagai Wujud Kepedulian Yang Besar Terhadap Perkembangan Olahraga Sepakbola di Kabupaten Pemalang"

Selanjutnya adalah tausiyah dan pembacaan doa Futur oleh KH Fatkhuri BA.
Dalam tausiyahnya KH Fatkhuri BA menyampaikan bahwa nilai dari taaruf silaturahim ini mudah mudahan membawa keberkahan baik yang didatangi ataupun yang mendatangi.
Acara hari ini beda dan luar biasa, bisa dikatakan ini adalah Silaturahim akbar, waktunya juga tepat menjelang berbuka, yang hadir adalah Bupati dan wakil Bupati.
“Barang siapa ingin rejeki berlimpah dan panjang umur, bersilaturahim lah”
Inilah ajaran islam yang harus dijaga sampai kapanpun selama kita masih diberi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dan peliharalah yang sudah bagus, jangan terlampau terbawa euforia kondisi masa kini dengan kegembiraan yang berlebihan, tapi tetap memegang empat pilar untuk menuju kesejahteraan di Dunia.

– Pilar pertama, adalah ilmunya para ulama.
– Pilar ke dua, pemimpin yang adil dan amanah.
– Pilar ke tiga, orang kaya dan pengusaha yang murah hati dan dermawan.
– Pilar ke empat atau terakhir, doa kalangan fuqoro atau fakir miskin. Pungkas KH Fatkhuri.

Selanjutnya Bupati Pemalang bersama Forkopimda, jajaran OPD Kabupaten
Pemalang Dan seluruh tamu undangan berkenan untuk berbuka puasa bersama dilanjutkan sholat maghrib berjamaah.

Selesai sholat maghrib berjamaah dilanjutkan ramah tamah bersama masyarakat di ruang transit yang sudah disediakan.

Dalam sesi akhir acara setelah sholat taraweh berjamaah adalah acara seremonial penyerahan bantuan berupa uang tunai dari BAZNAS kabupaten Pemalang untuk
– TPQ Alhidayah desa Sokawangi.
– Madrasah Diniyah Al Mar desa Sokawangi.
– Masjud Jami Nurul Iman desa Sokawangi.
– Ponpes Darussallam desa Sokawangi.

Baca juga:  Pertamina Grand Prix of Indonesia: Energi untuk Berani Melesat

Penyerahan bantuan berupa uang tunai dari kantor kementrian
Agama Kabupaten Pemalang melalui UPZ (Unit Pengumpul Zakat) kepada Marbot masjid jami nurul iman.

Penyerahan bantuan dari Dinsos kabupaten Pemalang untuk penyandang Disabilitas permanen.

Penyerahan bantuan korban bencana alam dari BPBD kabupaten Pemalang untuk
Korban bencana Alam angin kencang sebanyak dua orang.

Dan yang terakhir penyerahan piagam dan penghargaan untuk pen-donor darah sebanyak 25 kali berupa uang transport dan perlengkapan sholat dari PMI Pemalang sebanyak lima orang.

Masih dalam kesempatan yang sama kami dari awak media melakukan sesi wawancara singkat dengan Bupati Pemalang perihal kegiatan ini.

Dalam keterangannya Bupati Pemalang yang akrab disapa Mas Agung nenyampaikan, Kami bersama rombongan hadir ditengah tengah warga masyarakat untuk kepentingan bertemu dan bersilaturahim.
Segenap jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Pemalang juga Kami hadirkan agar mengenal dan dikenal dikalangan masyarakat Pemalang, dengan kesempatan ini tentunya bisa melihat langsung situasi kondisi yang ada di seluruh kabupaten pemalang khususnya Desa Sokawangi ini.

Kehadiran ini bukan hanya saya secara Pribadi sebagai Bupati dan wakil Bupati tapi juga segenap Forkopimda, Kepala OPD, dan juga Anggota DPRD Kabupaten Pemalang.

Karena dengan adanya kunjungan seperti ini dan langsung bertemu masyarakat bisa mendengar atau sharing hal hal penting tentang kondisi sosial masyarakat yang ada.

Baca juga:  Bupati Pemalang Membuka Acara Festival Rendeng tahun 2022 di Padepokan Lintang Kemukus

Ada hal yang bisa disampaikan langsung kepada kami, ataupun teman teman OPD tentang situasi kondisi dan permasalahan yang ada, sehingga semua kita bisa mendapatkan informasi apa saja dan kita melihat langsung mendengar langsung dan merasakan langsung tentang situasi kondisi yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Pemalang termasuk yang ada di Desa Sokawangi ini.

Konsentrasi kehadiran Kami ke daerah-daerah tepatnya dibeberapa sektor wilayah kecamatan merupakan kesempatan yang baik pada bulan ramadhan ini.

Kami bersyukur bisa bersama-sama berkumpul, bersilaturahim dan melakukan ibadah salat tarawih berjamaah, dan tadi juga berbuka puasa bersama.

Kami juga mendapatkan masukan-masukan yang apa sampaikan oleh masyarakat, terutama kondisi jalan yang sering dilewati, masih banyak yang belum tersentuh perbaikan, harapannya Kami kedepan akan terus memberikan upaya dan usaha untuk perbaikan infrastruktur.

Kami mohon doa dari semua pihak, Kami akan bersama-sama mencari anggaran di pusat tentang Dana yang ada di APBD Kota Pemalang untuk kita prioritaskan perbaikan infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten Pemalang.

Kepada seluruh warga masyarakat Pemalang, mari kita sama-sama melaksanakan ibadah puasa ini dengan tertib, damai dan mari sama-sama kita tingkatkan amal ibadah kita dan selalu tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita, semoga semuanya berjalan baik sesuai dengan visi Pemalang AMAN (Adil Makmur Agamis dan Ngangeni) serta menjadikan Pemalang baldatun toyyibatun warobbun ghofur. Pungkas Mas Agung.
(Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *