Carnaval Jajanan Pasar, untuk Melestarikan Budaya Lokal Desa Jambiarum Kecamatan Puger Kabupaten Jember

Carnaval Jajanan Pasar, untuk Melestarikan Budaya Lokal Desa Jambiarum Kecamatan Puger Kabupaten Jember

Reporter: Saiful

Jember | Gerbang Indonesia – Rangkaian kegiatan Karnaval Gunungan Jajan Pasar yang di ikuti oleh 15 Rukun Warga di Wilayah Desa Jambiarum, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember Jawa-Timur, pada hari Sabtu (27/08/2022), ini merupakan upaya Warga Desa Jambiarum untuk mengangkat tradisi Budaya Lokal.

“Kegiatan Karnaval Jajanan Pasar ini di lepas oleh Ibu Kepala Desa Jambiarum H Imro’ati bersama Danramil serta Kapolsek Puger, di tiga tempat yang berbeda, diantaranya Dusun Kedung Sumur dengan peserta 5 RW di lepas pukul 01.00 WIB, Dusun Krajan di lepas pukul 01.30 WIB, Dusun Darungan di lepas pukul 02.00 WIB.

Baca juga:  5 kampus terbaik di Jakarta Barat terkini

“Gunungan Jajan Pasar, oleh peserta Karnaval di arak dengan tandu untuk di bawa menuju lapangan Desa Jambiarum, kemudian arak-arakan Gunungan Jajan di serahkan kepada Panitia.

Dalam sambutannya ibu Kepala Desa mengucapkan, banyak terima kasih kepada perangkat RW di Wilayah Jambi Arum, warganya sangat antusias dalam acara ini sekaligus untuk mengangkat seni Budaya kearifan lokal, kuliner dan ekonomi kreatif, sehingga dapat mendongkrak perekonomian Warga Masyarakat Jambiarum,” ungkap kepala Desa.

Baca juga:  Petik Laut dan Selamatan Desa Puger Kulon Tahun 2022

Kami sempat mewawancarai peserta karnaval bernama Alika, beliau mengenakan berbusana JFC dengan motif busana Brawijaya, Saya sangat senang dengan acara karnaval ini, karena acara ini belum pernah diadakan di Desa kami, semoga kegiatan ini terus berjalan di tahun-tahun mendatang dan tambah meriah lagi,” ucap Alika peserta karnaval.(sf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *