Damkar Kabupaten Pemalang Bertindak Cepat, Memadamkan Si Jago Merah di Setadion Muchtar Sirandu

Damkar Kabupaten Pemalang Bertindak Cepat, Memadamkan Si Jago Merah di Setadion Muchtar Sirandu

Reporter: Eko B Art

PEMALANG | Gerbang Indonesia – Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Pemalang bertindak cepat Memadamkan Api yang bersumber dari pembakaran sampah di Setadion Muchtar Sirandu Pemalang.

Tim personil dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pemalang sore hari ini (28/08/2022) telah melakukan penyemprotan air ke lokasi di area stadion Muchtar Sirandu Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah.

Dalam keterangannya kepada media, tim Damkar yang mengangkut air satu tangki mobil Pemadam Kebakaran telah berupaya cepat memadamkan tumpukan sampah karet yang dibakar oleh orang yang tak jelas siapapun orangnya.

Baca juga:  Pegang Rekor MURI, HUT ke 13 Paguyuban Sugeng Dirayakan sebatas Regional Daerah

Lokasi tumpukan sampah karet tersebut yang terletak di area Stadion Muchtar petang tadi saat jelang Mahgrib,” tegas Wignyo selaku ketua RT.01 RW.07 Kelurahan Bojongbata Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang.

Wignyo menambahkan, Saya asli disini dan kebetulan saya jualan dipinggir jalan ini, Tapi siapa orang nya yang membakar saya tidak tahu pasti, Wong baru saja saya tadi pulang dari pasar untuk belanja kekurangan di warung saya. Memang biasanya ada orang yang cari rongsok dan apalagi melihat tumpukan sampah di belakang lapangan Stadion ini’, kata Wignyo.

Baca juga:  Pastor Fidelis Mendefa Ambil Alih Gedung Serba Guna, Milik Suster Clara yang Diberikan dari Dana Kemanusiaan Kompas

Masih dalam kesempatan yang sama dikatakan oleh Darmanto selaku petugas Damkar Kabupaten Pemalang saat dikonfirmasi awak media bahwa.

” Kalau yang membakar sampah di lokasi ini saya kurang tau. Kebetulan saya pas jaga tadi jam 16:30 WIB saya di kantor. Kemudian ada warga laporan, sehingga saya dan rekan-rekan langsung turun kesini (TKP)”.

Baca juga:  Amukan Si Jago Merah Hanguskan 11 Kost di Oeba

Yang pasti pembakaran sampah karet ini cukup mengkhawatirkan memberi dampak kobaran api yang lebih besar bila tidak segera diatasi, kami dan tim mencoba secepat mungkin memadamkan sumber api tersebut yang berasal dari pembakaran sampah,” pungkas Darmanto. (Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *