Dibalik Penampilannya yang Sederhana, Ternyata Dia Sosok yang Luar Biasa

Dibalik Penampilannya yang Sederhana, Ternyata Dia Sosok yang Luar Biasa

Reporter: Arifin

Kupang | Gerbang Indonesia – Siapa sangka dibalik penampilannya yang sederhana dan apa adanya ini, dia adalah salah satu tokoh pendiri Ikatan Arema Kupang NTT. Lelaki paruh baya yang akrab disapa, Sam Haris ini menjabat sebagai wakil ketua Ikatan Arema Kupang NTT.
Dalam kesehariannya Bapak 3 anak ini tak segan-segan untuk ikut turun tangan langsung membantu pekerjaan anak buahnya (8/11/2021).

Foto: Sam Haris disela Kesibukannya
Foto: Sam Haris disela Kesibukannya

Walaupun ditengah kesibukannya sebagai salah satu pemilik sebuah usaha batako di Kota Kupang, namun dirinya tetap siap membantu siapa saja yang memerlukan bantuan.
Hal ini dapat dilihat dari perannya di Ikatan Arema Kupang, maupun di Kontak Kerukunan Sosial (K2S).

Baca juga:  Silaturahim Halal Bil Halal dan Konsolidasi Keluarga Besar PAN Kabupaten Pemalang Bersama DPRD Provinsi Jateng Sofwan Sumadi
Keterangan, foto: jajaran pengurus Ikatan Arema Kupang
Keterangan, foto: jajaran pengurus Ikatan Arema Kupang

“Ya Selagi kita bisa berbuat untuk membantu orang lain, maka itu adalah sebuah amanah mas” tutur Sam Haris kepada tim media GI, saat ditemui di tempat usahanya di kawasan Penfui.

Lebih lanjut Sam Haris juga menegaskan bahwa, sebagai sesama orang asal Jawa yang menetap dan menjadi warga kota Kupang, dia berharap agar saling mendukung, saling bantu disaat ada yang mengalami kesusahan, karena itu dirinya bersyukur bisa bergabung dalam K2S, serta bersama dengan beberapa warga Jawa asal kota Malang membentuk komunitas Ikatan Arema Kupang NTT.

Baca juga:  Bahri Akan Memberi Bantuan untuk Pembangunan Masjid Al-Hidayah

diantaranya ada, Sam Bravo, Sam Soponyono, Sam Sugiono, Sam Selamet, Sam Yanto dan masih banyak lagi.

Saat disinggung soal harapan, dengan terbentuknya komunitas Ikatan Arema Kupang ini, Sam Haris dengan mimik muka serius menjelaskan bahwa, tujuan utamanya adalah untuk merangkul saudara saudara sesama orang Jawa khususnya yang dari malang untuk bisa menyambung silaturahmi dan mempererat hubungan persaudaraan.

Baca juga:  Ikatan Arema Kupang Menunjukkan Eksistensinya, Simak Ternyata ini yang Dilakukan

“Semoga dengan adanya komunitas Ikatan Arema Kupang ini, banyak manfaat kebaikan yang akan kita dapat, misalnya ketika satu sakit maka kita semua turut merasakan sakitnya dan kita akan usahakan semampu kita untuk turut meringankan beban saudara kita tersebut” pungkasnya.(Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *