Diduga Pekerjaan Proyek Pemasangan Box di Desa Simanaere miring tidak sesuai RAB

Diduga Pekerjaan Proyek Pemasangan Box di Desa Simanaere miring tidak sesuai RAB

Reporter: Fon Zeb

Nias | Gerbang Indonesia – Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (B2PJN) Sumatera Utara, wilayah kerja PPK 3,5 Kepulauan Nias diduga berkonspirasi dengan pihak pelaksana PT STM, dimana banyak pekerjaan yang sangat memprihatinkan, sehingga diduga menimbulkan kerugian Negara,” Senin (15/11/2021).

Anggaran proyek tersebut bernilai kurang lebih 14 milyar bersumber dari APBN 2021.
Salah satu contoh pemasangan box di Desa Simanaere, Box tersebut terlihat sudah miring saat dipasang dan itu akibat kurangnya pengawasan dari pihak Dinas terkait.

Baca juga:  Musibah Kembali Terjadi di Ogan Ilir, Satu Rumah Warga Habis Terbakar

Arlianus Zebua sebagai tokoh masyarakat Kabupaten Nias menyesali pekerjaan PPK 3.5 yang tidak sesuai dari bistek gambar RAB pembangunan, sehingga terlihatĀ  miring. Karena diduga tidak mengikuti spek yang sudah diberikan oleh konsultan.

Ungkap jelas arlianus, ” saya merasa meragukan pembangunan ini tidak tahan akibat dikerjakan asal-asalan, semoga Dinas B2PJN Sumatera Utara tidak tutup mata atas pekerjaan yang tidak sesuai ini, ” diharapkan agar segera turun, selaku pengawas pekerjaan ini melihat kondisi pembagunan tersebut.

Baca juga:  Geger Warga Temukan Mayat Terjepit di Gorong-gorong Danau

Untuk itu diharapkan kepada Bapak Kepala Balai Sumatera Utara untuk memerintahkan, PPK 3,5 agar Box tersebut dibongkar dan dipasang kembali, untuk menghindari kemiringan yang lebih parah, sebab ruas jalan tersebut sering dilalui oleh kendaraan yang berbuatan bertonase berat,” tutupnya. (Fon zeb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *