Gandeng RSB Titus Uly, GSM Gelar Vaksin Untuk Lebih Siap Perang Lawan Covid – 19

Gandeng RSB Titus Uly, GSM Gelar Vaksin Untuk Lebih Siap Perang Lawan Covid – 19

Reporter: Arifin

Kupang | Gerbang Indonesia – Sebagai bentuk upaya dalam mendukung program Pemerintah, melalui Vaksinasi menuju  terbentuknya Herd Imunity,(Kekebalan Kelompok), Jemaat GMIT Sonaf Manekan – Tabun,  bekerjasama dengan RS. Bhayangkara Titus Uly Kupang, menggelar kegiatan Vaksinasi dosis pertama dan kedua, bertempat di Gedung kebaktian Gereja Sonaf Manekan – Tabun. di wilayah Kelurahan Manulai ll, Kecamatan Alak, Kota Kupang,  Pada hari Jum’at 29 Oktober 2021. Adapun jenis vaksinnya yaitu Sinovac dan Astra Zeneca(30/10/2021)

Kegiatan yang merupakan bagian dari sinergitas antara pihak GMIT Sonaf Manekan Tabun, bersama RS Bhayangkara Titus Uly Kupang ini, bertujuan untuk memberikan layanan vaksin dengan sasaran anak dan remaja usia 12 sampai 17 tahun, serta orang Dewasa.

Keterangan, foto:  Koordinator Nakes dari RS Bhayangkara Titus Uly Kupang, dr. Mariana, M. Kes

Kegiatan Vaksinasi ini juga didukung oleh Provider Internet XL Axiata serta PT. Saka Farma Laboratories, dengan membagikan kartu perdana XL dan Axis secara gratis. Selain mendapat nomor perdana yang sudah berisi kuota internet secara gratis para peserta vaksin juga mendapatkan multi vitamin Fatigon.

Baca juga:  LM. Julhija Sanda Siap Maju Jadi Ketua KEPMI Mubar

Tim Nakes sebagai Vaksinator dari RS Bhayangkara sebanyak 11 orang dipimpin oleh dr. Mariana, M. Kes.

Kegiatan diawali dengan berdoa bersama yang dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Jemaat GMIT Sonaf Manekan – Tabun, Pdt. Patrisya Dimoe Djami – Thedens, S. Th.

Keterangan, foto: Ketua Majelis Jemaat GMIT GSM – Tabun, Pdt. Patrisya Dimoe Djami – Thedens, S. Th

Saat ditemui disela kegiatan, Orang nomor satu di Gereja Sonaf Manekan( GSM ) ini menjelaskan, bahwa ini merupakan bentuk kepedulian pihak gereja yang senantiasa hadir ditengah para Jemaatnya, selain juga bagian dari jalinan komunikasi dan sinergitas gereja dengan Polri melalui RS Bhayangkara Titus Uly Kupang.

Baca juga:  Simak Berikut ini Arahan Danrem 161/Wira Sakti selaku Dankolakops RI-RDTL

“Kami dari pihak Gereja bekerjasama dengan RS Bhayangkara Drs Titus Uly Kupang, sengaja mengadakan kegiatan ini, karena ingin mendukung upaya Pemerintah dalam program Nasional Vaksinasi” ungkap MaPen Sapaan akrab jemaat kepada ketua majelis jemaat GMIT GSM ini.

“Sasaran khususnya memang warga jemaat GSM tapi kan gereja itu melayani tidak terbatas oleh ruang dan juga waktu, sehingga tidak cuma jemaat tapi masyarakat umum di lingkungan sekitar GSM juga bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, masyarakat sehat kita juga sehat, masyarakat sakit pasti kita juga ikut merasakan sakit” lanjut MaPen.

Baca juga:  Bupati Pemalang Menggelar Acara Semaan dan Kataman Al-Qur'an, Memperingati Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-447

Dirinya juga berharap agar masyarakat jangan pernah takut untuk di Vaksin, karena dengan di Vaksin justru akan semakin menambah daya tahan tubuh ketika terpapar oleh Virus Covid-19.

Sementara itu secara terpisah, koordinator Tim Nakes RS Bhayangkara, dr. Mariana, M. Kes menyampaikan Terimakasih kepada pihak gereja yang telah memfasilitasi kegiatan ini, serta bersyukur bahwa antusias jemaat dan warga sekitar sangat luar biasa.

“Kita berharap agar kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksin ini semakin baik, sehingga upaya menuju Herd Imunity bisa segera terwujud,” ungkap dr. Mariana.

Senada dengan pernyataan ketua majelis jemaat GMIT GSM, Mariana juga menghimbau agar masyarakat jangan khawatir atau takut vaksin, karena vaksin ini aman.

Namun demikian walaupun sudah di Vaksin tetap diharapkan agar senantiasa disiplin Prokes.(Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *