Gelar Pertemuan Rutinitas, Forum RW Kelurahan Depok Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Bagi RT/RW

Reporter: Arief

Depok | Gerbang Indonesia – Rutinitas pertemuan Forum RW se-Kelurahan Depok yang gelar Minggu, 14 November 2021 dikediaman Ketua RW13 M.Suryadi.S.Ag, Kampung Lio, RT5/RW13, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok dihadiri oleh Camat Pancoran Mas H.Syaiful Hidayat, H.Imam Musanto.S.Pd.M.M anggota DPRD Kota Depok Komisi A Fraksi PKS, Ketua LPM Kelurahan Depok Haryanto, Babinkamtibmas Kelurahan Depok Aiptu Rizualdi, Babinsa Kelurahan Depok Sertu Hengky NGR, serta pihak BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam sambutannya Camat Pancoran Mas mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Forum RW se-Kelurahan Depok, yang sampai saat ini tetap solid menjalin tali silaturahim.

“Alhamdulillah saya baru bisa hadir menenuhi undangan dari Forum RW, soalnya berbarengan terus. Menurut saya RW di Kelurahan Depok ini begitu kompak banget ya, Jadi terus kita pererat tali silaturahimnya di Forum RW”, ujar H.Syaiful Hidayat, Minggu 14/11/2021.

“Terkait permasalahan pandemi, Alhamdulillah di Depok ini, Saya belum update lagi, sudah nol kasus ya, tadinya di Kecamatan Pancoran Mas ada tiga yang sedang isoma, setelah kita pantau yang sedang isoma tersebut OTG (Orang Tanpa Gejala). Artinya, kalau orang tanpa gejala isomanya tidak terlalu lama, dan terus kita pantau keberadaanya, dan yang terkena itu anak kelas satu dan kelas dua, belum di vaksin karena umur 12 tahun kebawah, insyaalloh kalau sudah di vaksin mah aman”, ungkapnya.

Baca juga:  Genjot Semangat Pemuda, DPD BKPRMI Kota Depok Berikan Dukungan untuk Marwaji Pimpin BKM Kelurahan Depok

Kemudian, Audy Wira Saputra Lurah Depok mengatakan, bahwa sebentar lagi akan diadakan pemilihan RT dan RW baru, terkait peraturan baru yang mengatur bahwa masa jabatannya kedepan akan selama 5 tahun.

“Ditahun depan akan ada pemilihan para Ketua RT dan RW yang baru, terkait peraturan baru yang akan diberlakukan menjadikan masa jabatan RT dan RW menjadi lima tahun, dengan konsekuensi hanya bisa mencalonkan selama dua periode saja”, ucap Lurah Depok.

Sementara itu, Adam dari pihak BPJS mengatakan, bahwa pihaknya sedang melakukan proses kerjasama bersama Pemerintah Kota Depok, dalam hal ini ditangani oleh Sekretaris Daerah Kota Depok, terkait BPJS Ketenagakerjaan yang akan diberikan Pemkot Depok kepada para RT dan RW yang ada di Kota Depok.

“Saat ini pihak BPJS Ketenagakerjaan sedang melakukan proses kerjasama dengan pihak Pemerintah Kota Depok melalui Sekda, terkait pemberian fasilitas BPJS Ketenagakerjaan yang akan diberikan nantinya, kepada para RT dan RW yang ada di Kota Depok”, ujar Adam.

Baca juga:  Karang Taruna Pimmesangang Kelurahan Sirindu dilantik dan dihadiri Bapak Wakil Bupati Majene

Kemudian, H.Imam Musanto selaku anggota DPRD Kota Depok Komisi A Fraksi PKS mengatakan, bahwa saat ini dirinya bersama para anggota DPRD lainnya sedang mengusulkan kenaikan insentif para RT dan RW di Kota Depok.

“Untuk mengapresiasi kinerja para RT dan RW se- Kota Depok, saya bersama para anggota dewan lainnya sedang mengusulkan kenaikan insentif RT dan RW. Mohon do’anya mudah – mudahan bisa segera disetujui dan direalisasi dalam waktu dekat”, ujar H. Imam Musanto.

“Terkait permasalahan pengajuan perbaikan infrastruktur, dikarenakan anggaran aspirasi saya terbatas, baiknya dibuat proposal ‘Pilot Project’ nya, dan usahakan dibuatkan ‘Grand Design’ per-RW sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Jadi, dibuatkan daftar kebutuhannya, dan nantinya kita akan buatkan schedulle mana yang bersifat urgent didahulukan terlebih dahulu, kan masa kinerja RT dan RW tahun depan selama 5 tahun. Jadi, dalam masa kerja itu kebutuhan infrastruktur lingkungan pertahun bisa satu persatu terrealisasi”, pungkas Ketua Perbakin Kota Depok.

Baca juga:  PLT Bupati Pemalang Menghadiri Acara Pameran Lukisan Dan Sketsa "Nandur Seni" Sanggar Seni Lukis Ing Warno Tahun 2022

Selaku tuan rumah pada acara Forum RW se-Kelurahan Depok. M.Suryadi.S.Ag, mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang hadir, dan berharap sinergitas yang telah terbentuk bisa semakin ditimbuhkembangkan guna mewujudkan Kelurahan Depok yang semakin baik kedepannya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah hadir, semoga dalam kegiatan – kegiatan Forum RW se-Kelurahan Depok nantinya akan selalu tercipta Inovasi – inovasi kreatif, sebagai solusi dalam upaya menyelesaikan permasalahan baik dari segi fisik maupun non fisik dilingkungan kita masing – masing”, ucapnya.

“Saya berharap kedepannya selain dari pihak aparatur Tiga Pilar dan pihak Kecamatan. Baiknya, pihak Dinas – dinas terkait tentang kebutuhan lingkungan juga bisa kita dihadirkan pada pertemuan – pertemuan selanjutnya, agar kegiatan rutinitas ini bisa dijadikan ajang diskusi tata ruang wilayah, dalam upaya mencari solusi untuk membangun Kelurahan Depok yang notabenenya adalah jantungnya Kota Depok menuju pembangunan yang benar – bebar bisa terlihat dan berdampak positif bagi warganya “, pungkas Ketua RW13.(Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *