Irwan Safii Menjabat Kepala BPMP Sumut

Irwan Safii Menjabat Kepala BPMP Sumut

Medan, Gebang Indonesia – Drs Irwan Safii Nasution MPd resmi menjadi orang nomor satu di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sumatera Utara sejak dilantik 25 April 2022 lalu.

“BPMP Sumut merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat agar mendukung program sekolah penggerak dan guru penggerak,” kata Kepala BPMP Sumut Drs Irwan Safii MPd pada Pisah sambut Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sumatera Utara dari Afrizal Sihotang ST MSi (Kepala BPMP Provinsi Banten), Selasa (10/5/2022) di Aula Sisingamangaraja Kampus I LPMP Sumut.

Mantan Kepala BPMP Provinsi Kepulauan Riau ini berharap dukungan kebijakan dan implementasi di 33 Pemkab/Pemko dan Provinsi Sumut untuk bekerjasama dan bersinergi mewujudkan peningkatan mutu pendidikan.

Baca juga:  Polsekta Kota Pinang Bekerjasama dengan Pemkab Labusel dan PT Nubika Jaya Gelar Gebyar Vaksin 1, 2, dan 3

Dia akan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota mewujudkan “Program Merdeka Belajar” guna mendukung percepatan mutu pendidikan nasional termasuk mendukung kebijakan kampus mengajar.

Sementara Kepala BPMP Provinsi Banten Afrizal Sihotang sejak dilantik 25 April 2022, sudah 6,5 tahun menjabat Kepala LPMP Sumut. Ia menambahkan selama ini LPMP Sumut telah mengalami dinamika perubahan yang sangat luar biasa baik dalam pembinaan kinerja dan peningkatan mutu pendidikan.

“Tugas terberat BPMP Sumut belum mendapatkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang menjadi target kedepan agar bisa dilanjutkan pejabat baru nantinya. Saya meminta seluruh keluarga besar BPMP Sumut agar membantu pejabat baru, “ujar dia.

Baca juga:  Si Jago Merah Beraksi Dua rumah di Pacciro Tanete Riaja Ludes Terbakar "Rata dengan Tanah"

Ketua Panitia Azizah Siregar MPd mengucapkan selamat jalan dan terima kasih pejabat lama Afrizal Sihotang semoga sukses ditempat baru di Provinsi Banten dan menyampaikan selamat bertugas kepada pejabat baru Irwan Safii yang pernah menjabat sebagai Kepala Balai Pendidikan PAUD dan Dikmas Sumut semoga bisa meningkatkan mutu pendidikan dan berkarya di Sumut.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provsu Murdiyanto mengatakan hubungan kerjasama sudah terbina dengan baik dengan BPMP Sumut. Ada 18 cabang dinas pendidikan menaungi 14 ribu orang guru PNS terbantu atas keberadaan BPMP dalam mensukseskan program Merdeka Belajar Kemendikbudristekdikti.

Baca juga:  Muhammad Yunus, Tokoh Dibalik Suksesnya RENTAN di Nusantara

Kepala Balai Besar PPMPV BBL Rasoki Lubis mengapresiasi atas keberhasilan Afrizal Sihotang sebagai pejabat termuda yang berpengalaman dan sukses mengelola penjaminan mutu dimana Sumut terkenal sebagai provinsi unik.

“Sumut bertengger di posisi 8 sampai 11 mutu pendidikan di Indonesia karena kualitas guru masih rendah, namun BPMP Sumut sudah berkinerja baik. Kedepannya, BPMP Sumut harus tetap berkolaborasi dan bersinergis membangun pendidikan semoga pendidikan di Sumut lebih maju,” tambahnya.

(Rudi Hartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *