Julianna Pena Rebut Sabuk Bantamweight Usai Hancurkan Dominasi Amanda Nunes

Julianna Pena Rebut Sabuk Bantamweight Usai Hancurkan Dominasi Amanda Nunes

Reporter: M Fadli S

Las Vegas | Gerbang Indonesia – Julianna Pena petarung asal Amerika berhasil kalahkan Amanda Nunes pada Minggu (12/12/2021) Waktu Indonesia Barat di gelaran UFC 269.

Amanda Nunes yang dicap sebagai petarung terbaik sepanjang masa berhasil dikalahkan oleh Julianna Pena pada perebutan gelar bantamweight. Nunes yang juga memegang sabuk kelas featherweight, yang tidak terkalahkan sejak 2014, setelah melawan Ronda Rousey, Holly Holm, Cris Cyborg, dan Valentina Shevchenko. Sementara Pena, pertarungan terakhirnya dua kali menang dan dua kali kalah menjadi petarung kuda hitam berhasil mengejutkan para penonton yang berada di las vegas pada gelaran UFC 269.

Baca juga:  Sosialisasi Olah Raga Panahan di Lanudal Kupang, Korem 161/ WS Kirim Delegasi Terbaiknya

Pada awal ronde dimulai, sejatinya Nunes melakukan tendangan kaki yang membuat hilangnya keseimbangan dari Pena, sang penantang melawan balik dengan melakukan pukulan, Nunes sempat melakukan pukulan keras yang membuat Pena kesakitan di bawah. Nunes melakukan follow up dengan percobaan kuncian pada ronde pertama, namun ia tidak mampu membuat Pena menyerah.

Baca juga:  Islam Makhachev Kalahkan Dan “The Hangman” Hooker Pada Ronde Pertama Dengan Kimura

Julianna Pena melakukan tinjuan yang baik kepada Nunes di ronde kedua sebelum melakukan takedown, mengambil punggung lalu melakukan rear naked choke pada menit 3:22 detik.

Pena memiliki beberapa momen untuk meangkhiri lebih cepat pada ronde kedua. Ia menghajar Nunes dengan pukulan straight telak ke wajah. Sang Juara Bertahan melakukan serangan balasan, Nunes terlihat sempoyongan usai berturut turut terkena straight dan jab dari Pena.

Baca juga:  Bukan cuma Touring, Ternyata Ini yang Dilakukan Kupang Max Owner

Usai kalah dalam pertarungan, Nunes mengucapkan selamat kepada Julianna Pena atas kemenangannya “saya melakukan semuanya malam ini, saya berlatih sangan keras untuk pertarungan ini, selamat pada Julianna. (M Fadli S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *